Sukses

Lifestyle

Cegah Bau Badan dengan Mengindari Makanan dan Minuman Ini

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang kepengin bau badan? Jika kamu dalam situasi ini, memakai deodoran atau parfum secara rutin bisa menjadi hal yang paling diingat setiap harinya. Tentu kamu nggak mau dijauhi lantaran punya bau badan tak sedap bukan?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dewi Ema Anindia menuliskan bahwa pada umumnya keringat tak miliki bau. Namun, ketika keringat menyentuh kulit dan bertemu dengan bakteri, hal tersebutlah yang membuat bau tak sedap hadir.

Bukan hanya karena bakteri, ternyata ada beberapa jenis makanan yang bikin bau badan, lho! Jadi, sebaiknya menghindari menyantap makanan tersebut atau jangan terlalu sering memakan ini, ya!

Pertama, adalah makanan bersulfur. Makanan yang mengandung sulfur bisa memengaruhi bau badan seseorang. Beberapa contoh makanan bersulfur adalah brokoli, kubis serta kol.

Jangan sampai badanmu bau karena terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman ini. (Sumber Foto: Shuttertsock)

Kamu juga sebaiknya menghindari mengonsumsi alkohol. Ketika diminum, alkohol akan dimetabolisme oleh hati menjadi asam asetat. Sisanya yang tak dimetabolisme dikeluarkan melalui keringat dan saluran napas. Hal tersebutlah yang bisa bikin bau badan. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading