Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacar Terlalu Baik, Salah kah?

Fimela.com, Jakarta Dari: Firdha Hadi

Gua udh hubungan 7bln,selama ni dia gapernah yg namanya bikin gue kesel atau bikin masalah,semuanya gua yg mulai dri msalah itu dia juga gaprnah balik mrah klw gua mrah ,, gua bingung apa yg dialami ni bener atao ga sedangkan dia ga pernah cari masalah dan slalu sabar ngadepin gua,.

***

Dear, Firdha

Tidak perlu mencari-cari yang tidak ada, nikmati saja. Justru, kamu harus banyak belajar dari dia tentang bagaimana bersabar menghadapi pasangan, juga tentang bagaimana merespon kemarahan pasangan dengan tenang, sebagaimana yang selalu dia lakukan menurut ceritamu. Api memang tidak perlu dibalas dengan api, Firdha. Mungkin pacarmu paham betul akan hal itu.

Pertengakaran memang bumbu dalam hubungan, dan kadang kala, pertengkaran itu bisa jadi tanda sayang, bisa juga menjadi pemupuk rasa sayang yang ada agar terus tumbuh di antara pasangan. Meskipun begitu, tidak bertengkar bukan berarti tidak sayang. Tidak ada pertengkaran bukan berarti rasa sayang antara kalian tidak bisa tumbuh.

Dari pada kamu mencari-cari masalah seperti itu, lebih baik kamu bersyukur hubungan kalian bisa berjalan tanpa masalah dalam kurun waktu tersebut. Banyak lho, pasangan yang sudah ribut-ribut besar walau hubungannya masih di fase honeymoon.

In case kamu belum tahu, fase honeymoon itu adalah masa-masa awal berlangsungnya hubungan. Bisa dibilang, fase honeymoon adalah masa di mana para pasangan masih sibuk dengan cinta-cintaan dan belum sepenuhnya terbuka melihat realita. Masih banyak pemakluman, cemburu masih dibilang lucu, marah dibilang tanda sayang, makanya bertengkar pun tidak akan jadi apa-apa. Nah, hubunganmu ini masih di fase honeymoon.

Manfaatkan fase ini untuk "menabung" hal-hal baik yang berguna sebagai modal untuk menghadapi fase selanjutnya nanti. Seperti misal; pengertian, kesabaran, rasa percaya, dan saling mendukung. Jangan buang waktu untuk mencari-cari masalah. Perjalananmu masih panjang, terutama kalau kamu berniat menjalin hubungan yang serius dengan dia. Simpan energimu untuk hal-hal yang berguna bagi hubungan kalian saja, ya. Semangat, Firdha!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading