Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Putus sama Pacar yang LDR dan Beda Agama

Fimela.com, Jakarta Dari: Olivia Surbakti

Gw olive,
Asal dari batam,mau curhat nihh,
Gw baru aja putus dari pacar ldr gw yg beda agama,sampai sekarang gw masihh suka uring2 ngan gtu,nangiss kalau sndiriannn . .
Gmnaa ya cara nya biar bsa lupain diaa . .
Thanks
Olive

***

Dear, Olive

bersedih dan menangis setelah putus cinta itu sesuatu hal yang wajar terjadi. Perasaan kehilangan itu memang berat, tapi bukan berarti tidak bisa dilalui. :)

Tidak ada suatu hal pasti yang bisa disarankan untuk kamu agar bisa melupakan dia. Sebaiknya kamu nikmati saja prosesnya, karena semakin kamu berusaha melupakan, justru kamu akan semakin mengingatnya. Pernah dengar kah kata orang, "jangan tangisi karena dia pergi, bersyukur lah karena dia pernah ada"? Untuk saat ini, kalimat itu sangat relatable dengan keadaan yang sedang kamu hadapi.

Di samping itu, coba kamu renungkan. Hubungan dengan latar belakang agama yang berbeda seringkali terbentur restu orang tua, bagaimana dengan hubunganmu? Pikirkan, bagaimana masa depan hubungan kalian kalau pun sekarang kalian belum putus. Bagaimana solusi yang kamu dan dia punya untuk mengatasi perbedaan agama dalam hubungan tersebut? Lalu, apakah salah satu antara kamu dan dia akan pindah agar kalian bisa tinggal se-kota? 

Jika kamu belum tahu jawabannya, atau justru jawabannya bikin kamu galau karena kamu tahu hubungan itu akan sulit diperjuangkan dan tidak akan ada solusi yang menyenangkan, berarti apa yang terjadi sekarang dengan apa yang terjadi nanti akan sama saja. Sekarang masih pacaran pun kamu hanya akan menunda kesedihan, bukan menghilangkannya selamanya.

Sebaliknya, jika kamu dan dia sepemikiran dan punya solusi yang menyenangkan akan hal tersebut, banyak-banyak berdoa supaya kalian menemukan jalan untuk kembali bersama. Ambil sejenak waktu untuk menenangkan diri sebelum mulai berusaha lagi. Good luck, Olive!

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading