Sukses

Lifestyle

7 Gerakan Fitnes Agar Berat Badan Ideal

Fimela.com, Jakarta Memiliki postur tubuh yang ideal merupakan impian setiap orang, khususnya kaum hawa. Untuk mendapatkan berat badan ideal tidaklah mudah, tetapi jika kita mau konsisten berusaha, hal tersebut tidaklah mustahil. Di antara banyaknya upaya yang dilakukan untuk membentuk tubuh ideal, beberapa orang memilih untuk melakukan hal ekstrim hingga menyakiti diri sendiri. Mulai dari diet ketat hingga operasi sedot lemak.

Padahal banyak juga cara alami dan simple untuk mewujudkan cita-cita kaum hawa itu, seperti merubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Dimulai dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan gizi dan berolahraga secara teratur. Beragam jenis olahraga pun dapat kamu lakukan, seperti jogging, bersepeda, renang, yoga, hingga melakukan gerakan fitness yang dapat membuat bentuk tubuhmu menjadi ideal seperti:

1. Sit Up/ Chrunches

Gerakan sit up dilakukan dalam posisi berbaring, lutut ditekuk dengan ujung kaki menapak ke lantai dan posisi tangan di samping telinga atau di depan dada. Dengan kekuatan otot perut, tubuh bagian atas diangkat ke atas sehingga bergerak mendekati lutut. Sedangkan crunches hampir mirip dengan sit up hanya beda rentang gerakannya lebih sempit dan kaki tidak menapak ke lantai melainkan diangkat bersama-sama dengan tubuh bagian atas.

2. Forearm & Biceps

Gelambir di tangan tentu membuatmu menjadi tidak percaya diri. Maka dari itu, kamu perlu melatih otot bagian lengan atau yang terkenal dengan biceps. Tidak kalah penting yaitu forearms atau otot lengan bagian bawah. Caranya dengan melakukan repetisi mengangkat dumbbell ke atas dan ke bawah.

3. Kegel

Latihan kegel dapat dilakukan sambil berbaring, kedua tangan dibiarkan di bawah sambil mengangkat panggul ke atas dan mengulangi kegiatan ini hingga beberapa repetisi.

4. Hula Twist

Wilayah pinggul sering menjadi momok, khususnya bagi wanita karena kerap menimbulkan masalah. Penumpukan lemak yang melebar dianggap mengurangi daya tarik penampilan seseorang. Gerakan hula twist ini berguna untuk mengurangi lemak pada bagian pinggul dan membuat bentuk tubuh menjadi ideal.

5. Bridge

Bridge merupakan gerakan tidur telentangdi lantai, menekuk kedua lutut dengan telapak kaki menyentuh lantai. Jarak antar kaki pun diatur sedikit lebih lebar dari pinggul. Ada baiknya meletakan bola plastik atau karet berukuran sedang di atas paha untuk menjaga panggul dan tulang belakang pada posisi normal. Gerakan ini berfungsi untuk otot bokong dan paha bagian belakang.

6. Leg Biceps

Leg biceps merupakan latihan otot kaki bagian bawah. Leg biceps dapat dilakukan dengan tengkurap sambil meletakan beban pada betis yang diayunkan ke atas dan ke bawah. Fungsinya adalah menguatkan otot kaki. Jika otot kaki kuat, maka olahraga seperti lari atau bersepeda pun akan terasa mudah.

7. Push Up

Push up merupakan gerakan atau latihan fitness yang menggunakan tubuh sebagai beban. Push up yang benar dapat melatih otot lengan, tangan, dan perut. Pushup terdiri dari push up dinding, push up lutut,dan push up sempurna yang tumpuannya terletak pada jari-jari kaki dan telapak tangan.

Beberapa latihan di atas dapat kamu lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan satu alat yaitu Hemkop Sport. Untuk kamu yang suka melatih otot, kini kamu tidak perlu lagi repot-repot datang ke gym yang dapat menguras kantong. Kini kamu dapat memiliki tubuh yang sehat, otot yang kuat, dan membakar lemak dengan maksimal hanya dengan satu alat yang setara dengan penggunaan berbagai alat fitness.

Dengan promo dari OSHOP TV Home Shopping dan E-Commerce kamu dapat memiliki alat Hemkop Sport hanya dengan harga Rp 990.000,-. Sebelum promo berakhir, klik di sini, yuk!


(Adv)

What's On Fimela
Loading