Sukses

Lifestyle

Masjid Al-Aqsa dan Situs Suci Tiga Agama

Fimela.com, Jakarta Masjid Al-Aqsa di Yerusalem kini menjadi sorotan dunia, ketegangan kembali terjadi antara rakyat Palestina dengan Israel. Setiap tahunnya atau setidaknya setahun sekali kehebohan memang terjadi di wilayah ini. Namun terlepas dari itu semua Masjid Al-Aqsa dikenal sebagai masjid yang sangat indah.

Masjid Al-Aqsa terletak di wilayah yang tak hanya menyimpan sejarah umat Islam, tapi ada pula tempat bersejarah umat Yahudi dan Kristen. Ya, di Yerusalem juga ada Bukit Sion, tempat bersejarah bagi umat Kristen lantaran di sana merupakan tempat dari beberapa peristiwa penting terjadi, salah satunya adalah perjamuan terakhir Yesus dengan murid-muridnya sebelum disalib.

Sementara itu wilayah Yahudi, seperti dilansir dari BBC.co.uk, dikenal sebagai tembok ratapan atau tembok barat yang merupakan bagian dari dinding yang tersisa dari bangunan Bait Suci. Kaum Yahudi percaya bahwa lokasi tersebut merupakan lokasi batu fondasi penciptaan bumi, dan tempat dimana Ibrahim bersiap untuk mengorbankan anaknya Ismail.

Dan ada beberapa hal lainnya yang harus kamu tahu tentang Masjid Al-Aqsa di Yerusalem seperti dilansir Bintang.com dari berbagai sumber. Masjid Al-Aqsa adalah sebuah kompleks di Kota Tua Yerusalem. Banyak orang yang mengira kalau Masjid Al-Aqsa adalah masjid berkubah emas, padahal Masjid Al-Aqsa sebenarnya adalah sebuah kompleks yang didalamnya terdapat beberapa masjid, yakni Masjid Qibly, Masjid Marwani, dan Masjid Buraq.

Bukit Sion dan Masjid Al-Aqsa. (Foto: tourholyland.blogspot.co.id)

Masjid Al-Aqsa diketahui sebagai rumah ibadah kedua yang dibangun setelah Masjidil Haram di mekah. Kisah yang paling terkenal dari Masjid Al-Aqsa adalah Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Masjid Al-Aqsa diketahui menjadi perjalanan akhir Nabi dari Masjidil Haram.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading