Sukses

Lifestyle

Jangan Disepelekan, Ini Manfaat Mencuci Alpukat Sebelum Dimakan

Fimela.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi jika alpukat bisa memberikan sejuta manfaat jika dikonsumsi. Bukan hanya orang dewasa, buah ini pun bermanfaat untuk bayi. Namun jika kamu salah menyajikan, buah ini bisa menjadi sumber racun dan penyakit berbahaya, lho.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Dyah Novita Anggraini menuliskan bahwa tekstur kulit alpukat yang tebal bisa mencegah pestisida meresap ke dalam. Namun tekstur bergelombang di bagian luar membuat bakteri dan unsur berbahaya kimiawi bisa berkumpul.

Jika zat kimia masuk ke dalam tubuh dan mengendap, orang tersebut bisa menderita gangguan kesehatan seperti mual, muntah, nyeri perut, atau diare. Tentu kamu nggak ingin hal tersebut terjadi usai menyantap buah kesukaanmu kan, girls?

Bahkan dalam jangka panjang, endapan pestisida bisa meningkatkan risiko terkena kanker, kerusakan organ tubuh, serta kecerdasan yang menurun. Jadi, ada baiknya kamu hati-hati dalam mengolahnya ya, girls!

7 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan. (Foto: rd.com)

Demi menghindari risiko tersebut, ada baiknya tak lupa mencuci angan, alat pemotong, dan buah alpukat tersebut sendiri. Salah satu manfaat yang bisa kamu dapatkan adalah stabilnya berat badan, lho! Baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading