Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kudus Bisa Jadi Tujuan Liburan Seru Bareng Teman Cewek

Fimela.com, Jakarta Jangan ke situ-situ saja! Seiring traveling yang semakin populer, kamu harus mulai membiasakan diri memilih destinasi tak biasa agar perjalanan jadi nggak seragam, apalagi sampai terkesan monoton. Beberapa wilayah yang mulai berbenah diri kiranya menarik disambangi, tak terkecuali Kudus.

Bersama dengan Purbalingga dan Boyolali, wilayah tetangga Demak ini belakangan wara-wiri menghiasi feed Instagram dengan ragam paras destinasi memukau yang terlihat begitu fresh. Mengadaptasi konsep beberapa destinasi hits di kawasan lain, Kudus pun seakan mengundang pelancong untuk melirik dan akhirnya menghabiskan waktu berlibur di sini.

Ingin berlibur bersama teman-teman cewek dalam waktu dekat ini? Wah, kamu harus benar-benar memperhitungkan pergi ke Kudus. Mungkin belum sepopuler Wonosobo, apalagi Semarang, namun Kota Kretek juga punya pesona yang sayang untuk dilewatkan. Meyakinkan diri, alasan-alasan ini yang mungkin membuatmu yakin traveling ke Kudus.

Jarak. Mari berpikir dengan pertimbangan logis lebih dulu. Jarak Kudus tidaklah terlalu jauh. Hal ini akan membuatmu punya ragam keuntungan. Pertama, biaya transportasi jadi tak sebegitu mahal. Kemudian, tak terlalu menghabiskan waktu untuk mencapainya.

Dengan jarak itu pula, kamu bisa melakukan trial lebih dulu. Misal, menjadikan tempat ini sebagai destinasi berlibur di akhir pekan. Cewek kan kurang mau capek-capekan, jadi Kudus bisa jadi pilihan yang tepat.

Pesona Pemandangan Alam Tiada Dua

Lanskap memukau. Selesai merinci biaya transportasi dan akomodasi, sekarang saatnya menemukan alasan yang sama sekali lain. Ya, saatnya kamu meneliti apa dan di mana saja bisa menikmati suasana Kudus.

Bukit Ternadi, Kudus, Jawa Tengah. (Sumber Foto: alvin_abdillah07/Instagram)

Karena masuk dalam salah satu destinasi kurang populer, jangan khawatir mendapati turis dalam kerumunan terlalu banyak. Kebanyakan yang datang hanya penduduk lokal atau warga sekitar Jawa Tengah. Selanjutnya, kamu tinggal menikmati lanskap memukau. Mulai dari Bukit Ternadi, hingga Air Terjun Watu Gompeng, semua bisa didatangi.

Pilihan agenda lain. Kamu tak akan kurang mendapati pengalaman di sini. Seperti kebanyakan tempat di Indonesia, selalu ada pilihan agenda lain yang menarik untuk dilakukan, termasuk berburu kuliner lokal.

Soto kudus, kuliner Kudus, Jawa Tengah. (Sumber Foto: santhiserad_food/Instagram)

Terselip di antara penjelajahan tempat-tempat memukau, Kudus pun jadi rumah bagi makanan-makanan yang nikmatnya bikin ketagihan. Dengan soto sebagai primadona, kamu bisa tenggelam dalam nikmat sajian lokal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading