Sukses

Lifestyle

Digoda Eksotisme Kudus

Fimela.com, Jakarta Kudus boleh saja tak mendapat lampu sorot sesilau Solo, Klaten, Wonosobo, apalagi Semarang di kalangan pelancong saat berbicara tentang destinasi menarik di Jawa Tengah. Namun, siapa sangka, wilayah tetangga Demak ini juga bisa jadi tujuan liburan yang akan memberi pengalaman tak terlupakan.

Seperti Purbalingga dan Boyolali, Kudus juga tengah bebenah diri agar lebih menarik untuk disambangi lebih banyak pelancong. Ketimbang nantinya kamu menyesal karena menunda perjalanan hingga akhirnya tempat ini terlalu populer, sebaiknya mulailah mempertimbangkan Kudus sebagai destinasi perjalanan sekarang juga. Banyak, begitu banyak, agenda bisa dilakukan.

Dengan paras dan bentukan topografinya, kamu bisa mendatangi sejumlah destinasi yang nuansanya berbeda satu sama lain. Mulai dari panorama ketinggian dari gardu pandang khas tempat-tempat hits di Jawa, hingga santai di kolam air terjun, girls, semua bisa kamu lakukan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet destinasi yang membuatmu merasa tengah digoda eksotisme Kudus.

Bukit Ternadi. Hijau pepohonan di sekeliling bukit yang memberi nuansa teduh tak berkesudahan, ditambah cantik panorama Kudus dari ketinggian kiranya bisa jadi alasan untuk singgah. Menikmati pemandangan dari gardu pandang yang juga cantik sebagai spot foto, kamu pasti mau betah berlama-lama di sini. Dari titik ini, kamu bahkan bisa melihat baringan Waduk Logung yang kontras di antara banyaknya hijau pohon.

Air Terjun Watu Gompeng, Kudus, Jawa Tengah. (misbah.munir.69/Instagram)

Air Terjun Watu Gompeng. Nuansa alami nan asri sekiranya bisa jadi deskripsi singkat air terjun setinggi kurang lebih 25 meter ini. Belum terdapat banyak sentuhan manusia membuat tempat ini bisa dinikmati sebagaimana mestinya. Panorama berupa air terjun yang dikungkung tebing berselimut pepohonan hijau tentu tak ingin kamu lewatkan begitu saja.

Grand Canyon ala Kudus

Grey Canyon, Kudus, Jawa Tengah. (Sumber Foto: askadarini/Instagram)

Grey Canyon. Beralamat di Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Jekulo, Grey Canyon sebenarnya merupakan area tambang pasir dan batu yang nampak fotogenik di lensa kamera. Serupa tapi tak sama dengan Brown Canyon yang ada di Semarang, wajar kalau tempat ini jadi salah satu lokasi hunting foto paling digemari se-Kudus. Karena demikian panas, usahakan kamu datang di pagi hari ya!

Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah. (Sumber Foto: zufarqushoyyi/Instagram)

Gunung Muria. Bila ingin merasakan sensasi mendaki gunung di Kudus, maka tempat ini wajib disambangi. Menjulang setinggi 1.602 meter di atas permukaan laut, keindahan jalur pendakian, juga puncak Gunung Muria sudah jadi perbincangan yang tak asing di kalangan pelancong.

Desa Wisata Rahtawu, Kudus, Jawa Tengah. (Sumber Foto: isna9717/Instagram)

Desa Wisata Rahtawu. Ingin merasakan nuansa desa yang sejuk dan asri di Kudus? Bisa banget! Coba kamu pergi ke Desa Wisata Rahwatu. Tempat ini berada di dataran yang cukup tinggi, sehingga kamu bisa melihat pemandangan, mulai dari wilayah Kudus, Pati, Grobogan, hingga Jepara. Kamu bisa bersantai di tepi aliran sungai atau melihat keindahan air terjun di sini. Jadi, jangan kerja mulu, jalan yuk ke Kudus!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading