Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Membangun Kamar Mandi

Fimela.com, Jakarta Konon, kamar mandi adalah bagian terpenting dari setiap rumah karena menjadi tempat di mana inspirasi datang menghampiri. Di kamar mandi, orang seringkali menghabiskan waktu lebih lama dengan disengaja, Anda juga? Fungsi tak resmi kamar mandi sebagai tempat munculnya inspirasi ini harus mendapatkan dukungan terbaik dari Anda.

Agar kamar mandi benar-benar bisa menghadirkan inspirasi bagi Anda, sebaiknya pertimbangkan beberapa hal sebelum mulai membangunnya. Pertimbangan apa saja yang harus diperhatikan? Simak ulasannya di sini.

Tentukan konsep kamar mandi

Secara umum, konsep kamar mandi terbagi menjadi dua, yaitu kamar mandi basah dan kamar mandi kering. Konsep yang Anda pilih ini sangat berpengaruh pada perangkat apa yang nantinya akan Anda gunakan. Asumsinya konsep kamar mandi yang Anda pilih adalah kering.

Untuk kamar mandi kering, Anda bisa mulai mencari informasi tentang bathtub dan kloset duduk yang nyaman digunakan. Kedua hal ini sangat penting saat Anda memilih konsep kamar mandi kering. Kamar mandi yang punya dinding tinggi relatif lebih nyaman digunakan agar Anda bisa berendam dengan maksimal.

Kebutuhan bathtub Anda sebenarnya dapat disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Adakalanya, pemilik rumah tetap menginginkan bathtub, walaupun kamar mandinya basah. Jika Anda bingung untuk menemukan bathtub yang sesuai, Anda bisa mencoba mengunjungi Dekoruma. Anda bisa menemukan bathtub impian Anda dan sudah tersedia jasa pemasangan juga sehingga lebih praktis.

Untuk kebutuhan kloset duduk, Dekoruma juga menyediakan produk tersebut. Bahkan Anda bisa membeli kloset duduk hemat air agar pemakaian air di rumah terkontrol. Sama dengan bathtub, produk ini juga dilengkapi dengan jasa pemasangan.

Fokus pada perangkat lain yang harus ada

Setelah menentukan konsep kamar mandi di rumah beserta perangkat wajibnya, kini saatnya mencari perangkat lain yang tak boleh terlewat, misalnya saja keran yang digunakan pada wastafel. Jika Anda cukup peduli pada lingkungan, gunakan keran yang menggunakan sensor otomatis.

Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir air akan terbuang percuma karena saat sensor tak mendeteksi adanya pergerakan tangan di bawahnya, keran akan berhenti mengeluarkan air. Sedangkan untuk wastafel, Anda dapat menggunakan wastafel keramik dengan ukuran yang sesuai dengan kamar mandi. Anda dapat mencari wastafel keramik di Dekoruma dengan mudah lengkap dengan pemasangan pipa air.

Perangkat lain yang tak kalah penting adalah pemanas air. Jika Anda tinggal di daerah dengan dataran tinggi, Anda akan membutuhkannya saat mandi. Menyiapkan air panas dengan cara merebus air akan sangat merepotkan, belum lagi bahayanya jika Anda sampai terjatuh saat memindahkan air panas dari dapur ke kamar mandi.

Catat aksesoris lain yang diperlukan

Pekerjaan Anda belum selesai sampai di sini. Masih ada aksesoris lain yang tak kalah penting dan Anda butuhkan setiap hari. Beberapa aksesoris yang harus ada di kamar mandi antara lain cermin, tempat sabun dan kawan-kawan, gantungan handuk, serta karpet.

Cermin penting untuk merias diri sekaligus saat berada di kamar mandi. Untuk tempat sikat gigi, usahakan agar diletakkan jauh dari kloset Anda untuk menghindari adanya kuman yang menempel. Selain itu, sebaiknya Anda tidak meletakkannya di tempat yang terlalu tertutup seperti kabinet. Hal ini untuk menghindari kondisi lembap yang akan menjadi tempat bakteri berkembang biak.

Selanjutnya adalah gantungan handuk dan karpet. Untuk gantungan handuk, pilih yang bentuknya horizontal sehingga handuk bisa lebih cepat kering setelah digunakan karena ada sirkulasi udara yang bagus. Sedangkan karpet, pilih bahan yang cepat menyerap air dan
terbuat dari material yang tidak menimbulkan alergi bagi kulit Anda.

Itu dia tiga hal yang harus diperhatikan saat akan membangun kamar mandi baru yang nyaman dan tepat guna. Untuk segala perangkat yang Anda butuhkan, temukan semuanya di Dekoruma. Belanja di sini, ada layanan gratis ongkos kirim khusus wilayah Jabodetabek dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang menjanjikan serta garansi kepuasan pelanggan selama 14 hari.

 

 

(ADV)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading