Sukses

Lifestyle

Labuan Bajo Tak Sekedar Jembatan Menuju Taman Nasional Komodo

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian pelancong, Labuan Bajo berarti satu langkah menuju Taman Nasional Kepulauan Komodo. Tempat di mana angan akan daratan-daratan kecil bak bukit, baik hijau atau cokelat parasnya, yang kontras dengan biru laut di sekitar.

Seperti Banyuwangi yang tiadalah lagi semata jadi jembatan menuju Bali, Labuan Bajo pun tak layak dipersepsikan sebagai hanya tempat transit sebelum menjejak di salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO tersebut. Pasalnya, kamu akan dibuat terkejut dengan betapa cantik nan memukaunya wilayah di barat Flores ini.

Mulai dari gua berfenomena unik, hingga segar nuansa air terjun yang menakjubkan, semua bisa dijumpai di sini. Saking beragam, pilihanmu mungkin akan jadi cukup sulit saat hendak melihat langsung pesona Labuan Bajo. Jangan bingung memilih, coba pertimbangkan pergi ke tempat-tempat sebagaimana dikutip dari berbagai sumber (27/7/2017) berikut.

Gua Batu Cermin. Tak ingkar pada namanya. Gua ini disebut Batu Cermin lantaran dinding batu di dalamnya memantulkan kembali sinar matahari yang menerobos masuk. Peristiwa ini akan membuatmu bisa melihat pemandangan yang begitu dramatis sekaligus spektakuler. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat pagi menjelang siang.

Cunca Rami, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: yukpegi.com)

Air Terjun Cunca Rumi. Air terjun ini berjarak 35 km dari Labuan Bajo. Dengan letaknya yang cukup tersembunyi, kamu harus trekking dulu sebelum menemukan Cunca Rumi. Karena jalur yang cukup menantang dan licin, usahakan kamu membawa perbekalan sendiri. Jangan lupa pakai tas yang tahan air karena wilayah sekitar lumayan sering hujan.

Senja di Pantai Waecicu

Pantai Waecicu, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: tam0li/Instagram)

Pantai Waecicu.  Berada di utara Labuan Bajo, Waecicu kerap dikatakan sebagai titik terbaik untuk melihat matahari terbenam. Dengan bentangan pasir putih bertopografi landai, pantai ini cocok bagi kamu yang suka berjalan lambat-lambat sambil menikmati buaian ombak tepat di kaki sambil melihat warna senja terpantul elok di laut.

Bukit Cinta, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (afiholle/Instagram)

Bukit Cinta. Sudah sangat ternama di kalangan pelancong, mengingat letaknya hanya berjarak 10 menit perjalanan kendaraan dari pusat kota Labuan Bajo. Trekking ringan menuju puncak akan menghabiskan waktu sekitar 10-15 menit. Tenang, sepanjang jalan kamu akan disuguhkan panorama memukau, jadi lelah tak akan terlalu terasa.

Cunca Wulang, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: cungkring/Instagram)

Cunca Wulang. Dengan julangan tebing yang menghimpit aliran air, wajar bila tempat ii disebut sebagai Green Canyon-nya Flores. Berada tak jauh dari pusat kota Labuan Bajo, kamu bisa menikmati asri lingkungan sekitar air terjun, sambil bersantai di salah satu kolam yang beraliran tak terlalu deras. Selain bersantai, kamu juga bisa melompat dari tebing setinggi 5 meter untuk terbasuh segar air kolam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading