Sukses

Lifestyle

Traveling ke Labuan Bajo, 5 Benda Ini Mesti Dibawa Para Cewek

Fimela.com, Jakarta Dua hingga tiga tahun lalu, Labuan Bajo mungkin tak jadi tempat di mana angan perjalanan memukau berlabuh. Berada jauh di Nusa Tenggara Timur, wilayah ini seakan mengisolasi diri dari mata terlalu banyak turis. Namun kini, kawasan di barat Flores ini malah jadi salah satu destinasi populer di Indonesia.

Dengan biru laut berbatas pulau-pulau yang punya topografi unik, air terjun menawan, juga gua-gua magis, wajar bila akhirnya banyak traveler tertarik datang ke Labuan Bajo. Apakah kamu salah satunya? Bila iya, maka jangan sampai tak melakukan ragam persiapan sebelum singgah. Ya, sebagaimana perjalanan pada umumnya, rencana pun jangan absen di kunjungan ke Labuan Bajo.

Tak perlu bingung dan gundah, lantaran persiapan yang dilakukan pun cukup ringkas (kamu mesti tetap pack light, bukan?). Supaya perjalanan tetap menyenangkan nan mengasyikkan hampir di sepanjang waktu, barang-barang ini yang semestinya jangan sampai tertinggal. Girls, packking dan langsung pergi ke Labuan Bajo, yuk!

Pakaian. Soal pakaian, tak disarankan untuk memakai atasan maupun bawahan dengan bahan tebal. Ingat, Labuan Bajo itu kota pesisir. Jadi, udara di sana cukup panas. Kenakan bahan pakaian yang tak terlalu tebal, namun tetap bisa melindungi kulit. Lagipula, banyaknya aktivitas air di sini membuat pakaian berbahan tipis jadi lebih cepat kering.

Bawa sandal jepit saat traveling ke Labuan Bajo. (Sumber Foto: lovethispic.com)

Alas kaki. Nah, perihal alas kaki, disarankan untuk membawa sandal jepit, juga sepatu. Sandal bisa kamu pakai saat mengunjungi tempat yang lebih santai dan sepatu mesti dikenakan saat ingin trekking, apalagi kalau medannya cukup berat. Kalau jalurnya cukup landai dan sudah ada tangga kayu misalnya, pakai sendal jepit juga nggak apa-apa sih.

Melindungi Kulit

Bawa sunblock saat ke Labuan Bajo. (Sumber Foto: Istimewa)

Sunblock. Kembali ke faktor Labuan Bajo adalah kota pesisir dengan udara yang cukup panas, kalau kamu nggak mau jadi kepiting rebus a.k.a. terbakar a.k.a. kulit merah-merah semua, sebaiknya pakai sunblock. Memang nggak menjamin sih, tapi setidaknya kamu sudah berupaya memproteksi diri. Kalau sampai terbakar, bukan hanya penampilan jadi kurang bagus, namun juga bisa menimbulkan ragam penyakit.

Bawa dry bag ketika traveling ke Labuan Bajo. (Sumber Foto: waterproofingbags/Instagram)

Dry bag. Hujan sering kali terjadi di beberapa destinasi yang berada di wilayah pegunungan, Cunca Rami misalnya. Jadi, membawa dry bag adalah keharusan untuk mengamankan gadget. Selain air hujan, tas ini juga nantinya bisa melindungi gadget-mu dari air laut. Ketimbang nanti menyesal, sebaiknya bawa saja deh.

Bawa botol air mineral saat ke Labuan Bajo. (Sumber Foto: bea_thechange/Instagram)

Air mineral. Jangan kalah sama bule yang sangat concern sama kebersihan destinasi traveling di Indonesia. Selain nggak buang sampah sembarangan, langkah lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan bawa air mineral di botol sendiri. Selain menjaga lingkungan dari sampah plastik, kamu juga jadi sudah punya persiapan supaya nggak dehidrasi saat trekking di Labuan Bajo

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading