Sukses

Lifestyle

Jangan Norak di Simpang Susun Semanggi, Kamu Dilarang Selfie!

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang kalau Jakarta kini punya satu lagi tempat yang instagrammble banget nih, namanya Simpang Susun Semanggi. Kalau malam, Simpang Susun Semanggi memang indah banget, lampu warna warni yang diletakkan di sisi jembatan menjadi hiburan tersendiri untuk para pengguna jalan.

Beberapa waktu lalu Simpang Susun Semanggi sempat diuji coba dan kalau dilihat dari foto-foto dan video yang sudah tersebar di media sosial sih memang keren. Kamu yang ingin mencoba melihat pemandangan kota Jakarta dari Simpang Susun Semanggi harus bersabar karena jembatan tersebut baru akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 17 Agustus mendatang.

Lalu pertanyaannya adalah apakah kamu memang diperbolehkan untuk berhenti di tengah jalan lalu mengambil foto selfie? Pertanyaan tersebut pun langsung di jawab oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. "Pesan saya adalah begitu diuji coba oleh warga, jangan kemudian ketika kendaraan naik ke atas, kemudian berhenti di atas untuk misalnya selfie ya. Bahaya gitu ya. Jadi sebaiknya terus aja," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/7/2017), seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (31/7/2017).

Namun, kata Djarot kamu juga masih memiliki kesempatan untuk selfie di tempat lainnya, yang juga nggak kalah kerennya kok. "Kalau mau foto yang bagus itu bukan dari atas, saya sudah cek ke sana, yang bagus kalau foto itu dari bawah Simpang Susun Semanggi itu karena kelihatan lighting-nya dan bentuknya," kata Djarot.

Sejumlah kendaraan melintasi Simpang Susun Semanggi di kawasan Semanggi, Jakarta, Jumat (28/7). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Simpang Susun Semanggi memiliki panjang 1,9 kilometer. Jaraknya terbagi dalam dua ramp, yakni Grogol arah Blok M dan Cawang arah Jalan Thamrin. Lintasan pertama memiliki panjang 796 meter yang akan menghubungkan Gatot Subroto ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Sementara lintasan kedua yang menghubungkan Grogol menuju Blok M memiliki bentang 826 meter.

Loading