Sukses

Lifestyle

Demi Sambung Hidup, Ibu Ini Rela Jual Makanan Sambil Gendong Bayi

Fimela.com, Jakarta Kasih sayang seorang ibu mampu membuat tenaganya bertambah berlipat ganda. Tak mudah, bagi seorang ibu untuk mendidik anak-anaknya yang masih keci. Ini baru soal pendidikan saja. Belum termasuk dengan kebutuhan-kebutuhan dasar lain seperti makanan yang bergizi. 

Untuk mendapatkan makanan bergizi, mereka tentu saja harus bekerja keras. Seperti yang dilakukan seorang ibu di Malaysia. Mulanya, seorang pemili akun Facebook bernama Lynn Ahmad melihat seorang ibu yang sedang menjual makanan sambil menggendong bayinya. 

Dilansir dari Says, ibu itu harus bekerja keras menjual nasi lemak untuk memberi makan dan merawat ketiga anaknya yang masih kecil. Bukan cuma bekerja sambil menggendong bayinya, ternyata ibu ini juga membawa dua anaknya yang lain. 

Ibu Penjual Nasi Lemak | Sumber Foto: facebook.com/Lynn Ahmad

Mereka yang sudah agak lebih besar dari adik bayinya duduk di pinggir jalan menunggu sang ibu yang sedang bekerja. Lynn, tulis Says, hatinya tersentuh dan sangat mengerti betapa lelahnya ibu tersebut. Dia harus menjaga anak-anaknya, dan di saat yang bersamaan, dia juga arus melayani pembeli. 

Karena kesungguhan ibu itu yang ingin bekerja keras demi anak-anaknya, Lynn akhirnya mengunggah kisah ini di akun Facebooknya. Dia juga tak lupa untuk mengajak teman dan keluarganya di Facebook untuk membeli Nasi Lemak buatan ibu tersebut. 

Ibu Penjual Nasi Lemak | Sumber Foto: facebook.com/Dik Mas

"Nasi lemak (buatan)nya sangat lezat, coba dan beli yang banyak, biar dia bisa pulang ke rumah lebih awal," tulisnya. Ibu tangguh ini, menurut Lynn, sering berjualan di dekat pmbensin Petronas di MRR2 Tesco Ampang. Dan, untuk ukuran makanan di Malaysia, nasi lemak ini sangat murah. Dia hanya menjualnya RM1 atau kira-kira Rp3200!

Pada 27 Juli kemarin, seorang netizen pun membagikan postingan Lynn dan akhirnya menjadi viral. Bukan cuma membawa banyak pengunjung serta pembeli, postingan ini juga membawa banyak orang yang mau bergotong royong untuk membantu ibu muda yang bekerja sangat keras. Bahkan, Says menulis, ada salah satu pembeli yang malah membeli nasi lemak buatannya dengan harga RM200! Dukungan untuk ibu muda ini terus mengalir hingga sekarang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading