Sukses

Lifestyle

5 Tempat Paling Cocok untuk Liburan Bareng Si Kecil di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Mama, liburan bersama anak mungkin terkesan sedikit repot, mengingat ragam persiapan dan barang bebawaan yang mungkin jadi jauh lebih banyak. Namun, pengalaman dan kesenangan yang didapat sungguh tak terkira. Coba bayangkan, kamu dan si kecil bisa melakukan berbagai hal di luar kebiasaan sehari-hari.

Tak selalu ke luar negeri, lantaran Indonesia punya deretan tempat yang menarik untuk disambangi bersama sang buah hati. Jangan melulu liburan yang nyaman! Meski tengah bersama anak, kamu harus tetap menjajal beragam sensasi yang disesuaikan dengan kemampuanmu dan si kecil. Tinggalkan kesan berlibur bersama anak yang begitu-begitu saja ya!

Kalau si buah hati sudah cukup usia untuk diajak berdiskusi, maka jangan sampai tak menyertakannya dalam pemilihan destinasi. Kalaupun belum, kamu harus pandai memilih tempat berlibur. Siapa tahu dengan pilihan yang beragam dan lain di sejumlah kesempatan, si kecil dapat menemukan ketertarikannya. Berpanorama memukau, tempat-tempat ini cocok dijadikan destinasi liburan bareng anak di Indonesia.

Yogyakarta. Kenalkan betapa bersahabat dan santainya Yogyakarta pada si kecil. Ketahuilah apakah ia punya ketertarikan seni dengan mengunjungi sejumlah museum menarik di Kota Budaya. Kalau ingin, kamu juga bisa sekaligus menjelajah wisata alam Kota Berhati Nyaman yang memukau. Terdapat banyak pantai dan bukit yang menawarkan panorama menggoda.

Bukit Merese, Lombok, NTB. (Sumber Foto: The Langkah Travel)

Lombok. Kalau Flores dirasa terlalu jauh, maka opsi lain yang juga menarik adalah Lombok. Di sini, kamu bisa mencoba ragam pengalaman bersama si kecil. Mulai dari mengenalkan suku sasak yang merupakan warga asli Lombok, hingga bermain-main di pantai dengan udara dan air laut bersih, semua bisa dilakukan.

Melarikan Diri ke Ora

Pantai Ora, Pulau Seram, Maluku. (Sumber Foto: triptrus.com)

Ora, Maluku. Timur Indonesia tak sebegitu jauh sampai tak bisa dijangkau saat tengah berlibur dengan si kecil. Ketika Ambon mungkin sudah terlalu biasa untuk jadi langkah utama, kamu bis bergeser ke Ora. Menginap di ressort, di mana akan cukup nyaman untuk si kecil, sekaligus juga bertualang di sekitar penginapan. Kalau mood sedang berpihak pada bahari, pertimbangkanlah singgah di sini.

Museum Angkut, Malang, Jawa Timur. (Sumber Foto: intaninchan.wordpress.com)

Malang. Berudara sejuk, Malang akan membuatmu dan si buah hati malas pulang. Di samping itu, wilayah yang berada tak terlalu jauh dari Surabaya ini juga menawarkan sejumlah destinasi memukau. Jatim Park dan Museum Angkut bisa jadi pilihan tepat. Sementara wisata alamnya berada cukup jauh, tapi juga bisa dijangkau kalau ingin.

Pantai Ngagelan, Alas Purwo, Banyuwangi. (Sumber Foto: backpackerindonesia.com)

Banyuwangi. Bila melihat blue fire terlalu ekstrem, kamu cukup menjelajah taman nasional dan menjajal pengalaman menghabiskan waktu di alam liar bersama si kecil. Biarkan ia berlari dengan bebas di savana Baluran, atau bersua dengan penyu di Taman Nasional Alas Purwo. Dengan keberagaman destinasi yang ditawarkan, kamu mau pergi ke mana dulu? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading