Sukses

Lifestyle

Liburan Hemat ala Destinasi Instagrammable di Tulungagung

Fimela.com, Jakarta Destinasi kurang populer biasanya punya harga sewa akomodasi yang lebih murah. Setuju? Bila kamu ingin melakoni liburan hemat, memilih tempat cantik yang jarang disambangi turis bisa jadi opsi menarik. Di antara beberapa, jangan sampai tak mempertimbangkan Tulungagung.

 

Perlahan namun pasti, bersama dengan Lumajang, wilayah tetangga Blitar ini mencuri perhatian pelancong. Di samping bisa menikmati pemandangan memukau, kamu juga bisa menghemat biaya traveling saat menyambangi Tulungagung. Meski berlabel hemat, bukan berarti perjalanannya jadi jauh dari menyenangkan dan seru.

Di samping menikmati pemandangan memesona, kamu juga bisa berfoto di sudut-sudut Instagrammable yang tersebar di seantero Tulungagung. Jadi bertambah kesan perjalanannya ya? Cukup banyak, tapi kalau kamu tak sempat menyambangi semua, berikut rekomendasi destinasi fotogenik yang bisa dikunjungi di Tulungagung sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

Bukit Jomblo. Walau namanya begitu, bukan berarti kamu harus jomblo dulu untuk menyambangi tempat ini. Hanya dengan membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 per sepeda motor atau Rp10.000 per mobil, kamu sudah bisa berfoto di sini supaya feed Instagram makin kece. Soal alamat, Bukit Jomblo ada di Gunung Pakis, Desa Pakis Rejo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Bendungan Wonorejo, Tulungagung, Jawa Timur. (Sumber Foto: irulgrepsz/Instagram)

Bendungan Wonorejo. Dengan debit 15.000 meter kubik per detik, bendungan ini katakan paling besar se-Asia Tenggara. Berada di barat Kota Tulungagung, tepatnya di Desa Wonorejo, kecamatan Pagerwojo, fungsi utama Bendungan Wonorejo adalah sebagai pembangkit tenaga listrik, pengairan, dan perikanan. Namun karena pemandangan sekitar yang memukau, tak sedikit orang yang akhirnya berfoto di sini.

Bersantai di Air Terjun

Air Terjun Alas Kandung, Tulungagung, Jawa Timur. (Sumber Foto: aoritymayleena_/Instagram)

Air Terjun Alas Kandung. Belum banyak papan penunjuk jalan, kamu harus sudah siap arah kalau ingin berkunjung ke destinasi di pinggir Alas Kandung di Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung ini. Tanpa tiket, kamu hanya perlu membayar parkir sebesar Rp3.000 jika ingin singgah dan bersantai di Air Terjun Alas Kandung.

Gunung Budeg, Tulungagung, Jawa Timur. (Sumber Foto: akira_ryuu/Instagram)

Gunung Budeg. Berlokasi di Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, Gunung Budeg dikenal punya jalur trekking yang cukup menantang. Sebelum melakukan pendakian, kamu harus mengisi form di base camp pendakian dengan lengkap. Kemudian, membayar biaya kebersihan seharga Rp2.000 per orang.

Gunung Bolo, Tulungagung, Jawa Timur. (Sumber Foto: griawan1/Instagram)

Gunung Bolo. Suka foto dan bersepeda? Maka kamu wajib pergi ke Gunung Bolo. Jauh dari keramaian kota, panorama di sini katanya akan demikian memukau saat pagi. Jalur bersepeda ke Gunung Bolo ini biasanya dimulai dari arah Alun-alun Kota Tulungagung. Bersepeda ke sini akan terasa begitu menyenangkan, lantaran panorama sepanjang jalur yang begitu cantik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading