Sukses

Lifestyle

Batu Gedong, Destinasi Baru di Tulungagung Buat Cewek Petualang

Fimela.com, Jakarta Ingin tantangan dan pacuan adrenalin di perjalanan selanjutnya? Maka yang harus kamu lakukan adalah mengubah haluan dan pergi ke Tulungagung. Ya, wilayah ini bukanlah destinasi populer bagi kebanyakan turis. Ya, kawasan ini merupakan rumah bagi sederet pesona memukau yang terlalu menarik untuk dilewatkan.

Mulai dari pesisir memukau, gardu pandang dengan panorama ketinggian yang begitu menawan, hingga deretan air terjun menakjubkan, semua bisa dijumpai di Tulungagung. Di antara deretan nama yang menggoda untuk disambangi, melewatkan kunjungan ke Batu Gedong kiranya akan jadi satu kesalahan.

Batu Gedong, Tulungagung, Jawa Timur. (Sumber Foto: yossicart/Instagram)

Mungkin belum setenar Ranu Gumbolo, Bukit Jomblo Campurdarat, maupun Pantai Molang, namun panorama air terjun alami pastilah bukan satu bingkai penglihatan yang ingin kamu lewatkan ketika menyambangi Tulungagung.

Meski beberapa pelancong mengatakan Batu Gedong atau yang juga dikenal dengan nama Watu Gedong itu tak secantik Kedung Tumpang, namun tempat ini terbilang asyik untuk kamu yang ingin sekedar santai.

Ada mitos yang lekat dengan tempat ini, yakni barang siapa mandi di Batu Gedong dipercaya akan mendapatkan berkah dan panjang umur. Hal itu pun kemudian jadi daya tarik lain objek wisata yang berada di Desa Sebalor tersebut.

Batu Gedong, Tulungagung, Jawa Timur. (Sumber Foto: ulinwafa/Instagram)

Batu Gedong ini berjarak sekitar 100 meter dari tempat parkir. Seperti banyak destinasi di Jawa, satu-satunya cara untuk mencapai Batu Gedong adalah dengan trekking. Dalam kasus ini, kamu harus berjalan puluhan menit.

Peluh yang dirasa seketika hilang saat panorama tebing batu besar yang sebagian ditumbuhi lumut dengan aliran sungai berairan jernih di bawahnya tampak. Jangan khawatir, kolam di sini bisa terbilang aman untuk berenang. Jadi, jangan sampai melewatkan kunjungan ke Batu Gedong saat berada di Tulungagung.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading