Sukses

Lifestyle

Trik Sembuhkan Batuk Karena Cuaca yang Tak Tentu

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang terkadang panas kemudian hujan memang bikin badan cepat tumbang. Penyakit yang biasanya menyambut adalah batuk, pilek, sakit kepala serta demam. Menghadapi cuaca tersebut, sebaiknya kamu hati-hati.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Irma Rismayanty menjelaskan bahwa tubuh miliki sistem yang secara otomatis menyesuaikan dengan kondisi lingkungan. Namun, perubahan yang terlalu cepat dan ekstrem ditambah dengan pola hidup yang tak baik bisa menyebabkan kamu jatuh sakit.

Batuk boleh jadi penyakit yang mengganggu badan sendiri dan juga orang lain. Menyebabkan berisik, kamu mungkin akan merasa nggak enak karena membuat suara yang bisa mengganggu orang lain.

Jika penyakit ini hinggap di tubuh, sebaiknya kamu membersihkan kamar tidur, lantai rumah, pendingin udara, perabotan rumah tangga daridebu secara rutin. Debu dapat memperberat batuk yang kamu alami.

Begini cara mengatasi batuk karena cuaca yang berubah. (Sumber Foto: WallDesk)

Jika kamu menggunakan AC, perhatikan kelembapannya agar tidak terlalu ekstrem agar batukmu tidak menjadi lebih parah ya, girls! Yuk, baca artikel selengkapnya di sini supaya batuk kamu cepat sembuh!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading