Sukses

Lifestyle

Apa Itu Dumolid yang Dikonsumsi Tora Sudiro dan Mieke Amalia?

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Dua sejoli tersebut dikabarkan tengah berurusan dengan pihak kepolisian karen kasus narkoba. Sebelumnya, pada 2010 lalu, Tora Sudiro juga pernah disebut-sebut mengonsumsi narkoba. Namun, dengan cepat aktor berdarah Jawa itu membantahnya.

Hari ini, sekitar pukul 10.00 WIB, Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap di kediamannya yang terletak di Perumahan Belleviu, Ciputat, Tangerang Selatan.  Pada penangkapan tersebut, polisi mengamankan sebanyak 30 butir psikotropika bernama Dumolid yang hingga kini masih diselidiki kandungannya.

Komedian dan pemeran Tora Sudiro ditangkap akibat narkoba. Ia ditangkap bersama dengan istrinya, Mieke Amalia. Kabar penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kombes Pol Iwan Kurniawan, Kapolres Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017) siang. (dok. Istimewa)

Dihimpun dari beberapa sumber, Dumolid merupakan merek dagang dari nitrazepam yang berfungsi untuk mengobati gangguan tidur parah, kejang, gangguan kecemasan, dan depresi. Lebih lanjut, obat tersebut hanya bisa dikeluarkan dengan resep dokter karena termasuk dalam psikotropika golongan IV.

Kisah Ibu yang Anaknya Mengonsumsi Dumolid

Nah, kalau dibeli tanpa resep dokter, penggunannya bisa berubah menjadi penyalahgunaan. Nitrazepam sendiri bisa menimbulkan perasaan tenang dan relaks secara fisik dan mental. Obat tersebut juga bisa menimbulkan ketergantungan. Mengutip kisah yang dimuat di Liputan6.com pada 1 Oktober 2016 lalu, obat tersebut juga bisa membuat seseorang jadi tulalit alias nggak nyambung saat diajak bicara.

Ilustrasi obat. (3DPrint.com)

Seorang ibu yang anaknya mengonsumsi Dumolit mengatakan bahwa obat Nitrazepam dapat menimbulkan efek sama parahnya dengan yang ditimbulkan narkoba asli. "Dumolid membuat otak anak saya tulalit. Kalau lagi bicara cepat tapi terbata-bata seolah lidahnya tertahan saat ngomong. Terus cepat lupa dan lebih sering marah-marah," kata ibu yang tak disebut namanya, dikutip dari Liputan6.com.

Hmmm ngeri banget, ya, Girls! Sebagai generasi penerus bangsa, kamu harus waspada dengan peredaran obat-obatan semacam ini. Jangan sampai kamu mengonsumsinya tanpa resep dokter dan menjadi kecanduan. Nggak mau, kan, kalau kamu tersandung kasus seperti Tora Sudiro dan Mieke Amalia? So, beware!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading