Sukses

Lifestyle

Kayak Tora Sudiro, Ini Kisah Pasangan Pecandu Narkoba

Fimela.com, Jakarta Narkoba, obat-obatan yang menjadi candu dan merusak tubuh. Tak sedikit para pecandu berat kehilangan nyawanya akibat over dosis. Tak mudah untuk bisa lepas dari obat-obatan terlarang. Belum lama ini, pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia ditangkap polisi di kediaman mereka di Perumahan Bali View, Cirendeu, Tangerang, Kamis (3/8/2017), pukul 10.00 WIB, lantaran kedapatan memiliki barang bukti 30 butir psikotropika.

Membicarakan kasus ini, jumlah pasangan suami-istri yang menggunakan obat-obatan terlarang ternyata tak sedikit. Di antaranyaada yang akhirnya menggelandang karena semua hartanya habis untuk membeli obat-obatan terlarang. Tapi ada juga pasangan yang akhirnya berhasil lepas sama sekali dari narkoba. 

Seperti Stan and Glenna Bourne, pasangan yang sempat menjadi pecandu narkoba. Kepada News Miner, Stan mengatakan dirinya tumbuh di tengah-tengah candu akhirnya menjadi seorang pengguna yang sulit lepas dari oat-obatan terlarang. Hingga akhirnya dia menjadi tuna wisma di tahun 2004. 

Stan and Glenna Bourne | Sumber Foto: newsminer.com

Karena tak punya uang dan rumah, dia akhirnya pindah ke Alaska. Di sana, dia bertemu dengan gadis pengendara motor bernama Glenna yang akhirnya dia nikahi. "Dia menunjukkan saya Alaska, kamu beerpesta bersama-sama, beerbisnis bareng, bangun dalam keadaan mabuk di pinggir sungai," kata Stan. 

Namun, mereka akhirnya sadar dan berusaha untuk lepas dari narkoba. Butuh 2 tahun bagi mereka untuk benar-benar bersih. Namun, perjalanan menemukan diri mereka kembali tak mudah. Namun, karena keteguhan diri dan kepercayaan untuk bia berubah membuat mereka berhasil. 

Pengalaman mereka yang berharga ini tak mereka sia-siakan. Mereka kemudian memutuskan untuk membantu orang lain yang juga mengalami masalah serupa, dengan gerakan beerbasis kepercayaan bernama Journey Underground. 

Program ini mereka desain untuk orang-orang yang kecanduan narkoba. Tapi bukan cuma itu saja, mereka juga membantu banyak orang yang kecanduan terhaadap hal lain, seperti pornografi, makanan, dan lainnya. 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading