Sukses

Lifestyle

Tips Menangani Maag Akut, Penyakit yang Diderita dr Ryan Thamrin

Fimela.com, Jakarta Dokter Ryan Thamrin dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (4/8) pada pukul 03.30 WIB, di Pekanbaru, Riau. Diketahui, mantan host acara Dr. OZ Indonesia ini mengidap penyakit maag akut.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Melyarna Putri menuliskan bahwa maag merupakan suatu kumpulan gejala yang disebabkan oleh produksi asam lambung yang berlebihan. Sementara akut sendiri biasanya digunakan untu menggambarkan suatu penyakit yang tiba-tiba, dalam waktu singkat, dan gangguan yang serius.

Sementara itu, pengobatan maag sendiri berupa perubahan pola makan, mengurangi konsumsi kopi, teh, makanan pedas, soda, makanan yang asam serta mengandung banyak gas. Yang terpenting adalah jangan sampai terlambat makan.

Banyak penderita maag yang tidak makan secara teratur. Jika kamu menderita maag jenis ini, cobalah untuk mengonsumsi makanan sedikit namun sering. Hindari pula makanan yang meningkatkan asam lambung.

Kepergian pria kelahiran Tanjungpinang, 27 Mei 1978 tentu menjadi luka yang mendalam bagi siapapun, terutama keluarga dan para sahabatnya. Semasa hidup, tak jarang dr.Ryan berbagi ilmu mengenai kesehatan. (Instagram/dr_ryanthamrin)

Terapi obat untuk maag akut pun diberikan sebagai obat minum dengan zat yang dapat menetralisir asam lambung, mengurangi pengeluaran asam lambung berlebih atau melindungi mukosa lambung seperti golongan antasida dan omeprazol. Yuk, mulai hidup sehat dari sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading