Sukses

Lifestyle

Mengenal Maag Akut, Penyakit yang Diderita dr Ryan Thamrin

Fimela.com, Jakarta Kabar duka berhembus dari dunia kedokteran Indonesia. Dr Ryan Thamrin dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (4/8) pada 03.30 WIB di Pekan Baru Riau. Dilansir dari Liputan6.com, dr Ryan Thamrin mengidap maag akut.

Sebelumnya, santer tersebar kabar bahwa dr Ryan jatuh dari kamar mandi dan terkena penyakit jantung. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak keluarganya. Lalu, apa sih penyakit maag akut?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti menuliskan bahwa pada tahun 2012, angka kejadian maag di Indonesia sendiri mencapai 40,8%. Hal tersebut membuat maag mulai dianggap sebagai kondisi umum dan tak lagi mendapat perhatian yang sepatutnya.

Maag sendiri merupakan iritasi atau radang pada lapisan dinding lambung. Sementara maag akut ialah proses radang akut yang terjadi di dinding lambung. Lalu maag kronis didefinisikan sebagai perubahan dinding lambung karena iritasi yang terjadi terus menerus.

Simak penjelasan tentang maag akut, penyakit yang diderita dr Ryan Thamrin. (Foto: Instagram)

Maag yang tak terobati bisa memicu terjadinya GERD. Tak hanya itu, penyakit lain yang juga bisa hadir adalah asam lambung, infeksi bakteri, tukak lambung, hingga kanker. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading