Sukses

Lifestyle

Luar Biasa, Dua Bandara Terbaik Dunia Ada di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bandar Udara (Bandara) Indonesia eksis di mata dunia. Ya, itulah kiranya yang bisa kamu katakan setelah Bandara Supadio Pontianak dan Bandara Sultan Thaha Jambi berhasil kampiun di masing-masing kategori pada survei Airport Service Quality (ASQ) Quarter II/2017.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (7/8/2017), kedua bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) tersebut diberikan penghargaan oleh Airport Council International (ACI), yakni sebuah organisasi independen beranggotakan 592 perusahaan yang mengoperasikan 1.853 bandara di 173 negara.

“Ini sudah melalui proses panjang dan detail yang dilakukan sangat independen. Yang disurvei adalah percepatan pembangunan fasilitas bandara, kualitas pelayanan, service excellence berstandar global,” kata Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Senin (31/7/2017), seperti dilansir dari Liputan6.com.

Penghargaan yang diterima bandara-bandara tersebut berdasarkan survei yang menilai tingkat kepuasan penumpang pesawat pada 34 area pelayanan, termasuk kategori utama seperti akses, check-in, keamanan, fasilitas bandara, juga ketersediaan tenant makanan dan minuman.

Hasil survei ASQ periode April–Mei 2017 menyatakan, Bandara Supadio adalah bandara terbaik dari 80 negara yang mengikuti ASQ pada Kuartal II/2017 untuk kategori bandara berkapasitas 2-5 juta penumpang.

Bandara Sultan Thaha, Jambi, (Sumber Foto: explore_jambi/Instagram)

Sementara Bandara Sultan Thaha di Jambi berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori bandara berkapasitas di bawah 2 juta penumpang. Di samping dua bandara tersebut, Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, juga berhasil menduduki peringkat ke-2 untuk kategori bandara berkapasitas di bawah 2 juta penumpang.

Sebagaimana maksud ASQ mengadakan penghargaan ini, kamu pun mungkin sangat berharap kalau bandara-bandara dalam negeri akan lebih rajin bebenah dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, juga secara konsisten memberi pelayanan prima bagi penumpang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading