Sukses

Lifestyle

Cicip Street Food Peranakan di Tempat Nongkrong Baru Ibu Kota

Fimela.com, Jakarta Hampir seragam, menu di tempat nongkrong terkesan itu-itu lagi. Tapi, tidak dengan salah satu restoran baru di bilangan Jakarta Pusat ini. Adalah Gopek, restoran berkonsep kasual yang menyajikan street food peranakan.

Karena konsepnya street food, kamu pasti sudah sangat familiar dengan nama-nama di menunya. Kendati demikian, jangan berpikir kalau keakraban sajiannya berbanding sejajar dengan rasa yang ditawarkan. Pasalnya, kamu akan dibuat hanyut dalam rasa-rasa lezat yang mungkin tak diantisipasi sebelumnya.

Gopek Restaurant, Jakarta. (Sumber Foto: Daniel Kampua/Bintang.com)

Berbicara sajian peranakan, kamu mungkin sudah sering mendapati yang Malaysia maupun Singapura, tapi untuk Indonesia sendiri masih begitu jarang. Karenanya, tempat ini jadi demikian unik dan menarik untuk disambangi.

"Kembali ke komitmen awal Sari Rasa yang ingin memperkenalkan makanan peranakan. Gopek ini adalah salah satu upaya agar sajian peranakan Tionghoa-Indonesia dikenal, terutama sama anak muda. Makanya konsep Gopek dibuat lebih young dan simpel," jelas Lavinia Siswadi, Marketing Director Sari Rasa di soft opening Gopek Restaurant di Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017).

Kesan itu pun tergambar jelas di interior restoran yang namanya diambil dari sebutan koin Rp500 tersebut. Meski punya ornamen-ornamen autentik, kesan anak muda tetap bisa dirasakan dengan mudah di sini.

Gopek Restaurant, Jakarta. (Sumber Foto: Gopek Restaurant)

Soal menu andalan, Gopek punya mie ayam, bakwan, dan nasi campur. Lezat sajian itu disempurnakan dengan segelas sari alang alang maupun jus tebu. Tapi, nasi goreng merah sama es dawetnya betul-betul nggak boleh kamu lewatkan.

Meninggalkan kesan tempat nongkrong dengan menu monoton, coba deh kamu datang ke Gopek Restaurant yang baru dibuka besok, Selasa (8/7/2017). Alamat lengkapnya di Grand Indonesia Sky Bridge lt. 5, Jakarta Pusat. Nongkrong sekaligus tahu menu-menu street food peranakan, yuk!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading