Sukses

Lifestyle

Diduga Lapar, Ini Proses Penjinakkan Anjing Pitbull Pemakan Bocah

Fimela.com, Jakarta Kasus tewasnya seorang bocah bernama Ramisya Bazighah di Malang akibat digigit anjing Pitbull peliharaannya membuat geger banyak orang. Dikutip dari Liputan6.com, kisahnya berawal ketika pada Minggu (6/8), bocah yang biasa dipanggil Sasa itu ditinggal oleh neneknya salat. Saat ditinggal neneknya salat, diduga Sasa hendak memberi makan.

Namun, malang tak dapat ditolak. Usai salat, nenek korban yang berusia 8 tahun tersebut menemukan cucunya telah digigit anjing Pitbull peliharaan mereka. "Nenek korban saat itu sedang salat dan setelah selesai tiba–tiba sudah tahu cucunya digigit anjing itu," kata Kompol Bindriyo di Malang, Kapolsek Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (6/8).

Lebih lanjut, anjing Pitbull tersebut dalam keadaan dirantai di dalam kadang terali besi di samping rumah. Namun, pintu kandang yang terbuka membuat anjing itu bisa menjangkau korban yang ada di luar kandang. Melihat cucunya diserang anjing, nenek korban tak tinggal diam. Ia berteriak dan mencari bantuan pada tetangga sekitar.

Bocah berusia delapan tahun meninggal dunia setelah digigit anjing jenis Pitbull milik keluarganya. (Foto: jogja.tribunnews.com)

Akibat serangan anjing bernama Sapi tersebut, korban Sasa tewas akibat luka robek di sekujur leher dan wajah. Kemudian dibawa ke kamar mayat RS Syaiful Anwar, Malang, untuk divisum. Untuk mengamankan anjing Pitbull, kepolisian mendatangkan unit K9. Perlu waktu hampir dua jam untuk menjinakkan anjing tersebut.

Video Proses Penjinakkan Anjing Pitbull

Dihimpun dari grup Facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang), seorang netizen bernama Stanley Rotinsulu mem-posting video proses penjinakkan anjing Pitbull yang jadi tersangka penyerangan korban. "Proses evakuasi penjinakan tersangka PIT yang dilakukan oleh Pak Imam K9, tersangka dalam keadaan masih lapar sampai beli sosis kira-kira 10 sachet dua kali beliau," tulis Stanley Rotinsulu.

Anjing pitbull | via: buzzfeed.com

Netizen yang melihat pun nggak tinggal diam. Mereka ikut bagian untuk berkomentar. "Itu bukan kelaparan, tapi metode pendekatan dengn teknik food drive supaya anjing tenang dan tidak agresif," kata Toto Canine. Sedangkan netizen lain mengatakan bahwa sosis dua bungkus bukan patokan anjing Pitbull itu lapar atau tidak. "Kalau kata saya sih nggak kelaparan, Mas. Sosis 10 sachet dua bungkus itu beratnya berapa gram? Paling sama Pitbull dikira camilan saja. Nggak bisa dibuat ukur itu anjing kelaparan atau nggak," tulis Arba Hashfi.

Berikut videonya yang dihimpun dari grup Facebook Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading