Sukses

Lifestyle

Nggak Perlu ke Inggris, Yogyakarta Juga Punya Stonehenge Lho!

Fimela.com, Jakarta Formasi batu misterius di Wiltshire nun jauh di tanah Inggris sana kiranya bukanlah satu pemandangan aneh di mata. Mungkin belum sampai menjumpainya langsung, namun wajah Stonehenge tentu sudah sangat akrab di ingatan.

Kendati demikian, tahukah kamu kalau paras serupa batu-batu raksasa yang dipercaya sebagai salah satu lintasan ley lines ini juga bisa didapati di Yogyakarta? Mungkin tak mengemban mitos-mitos yang sama persis, namun susunan batu menyerupai Stonehenge bisa kamu dapati di lereng Gunung Merapi di Kota Budaya.

Tak seperti 'saudaranya' di daratan Britania Raya sana, Stonehenge ala Yogyakarta ini merupakan buatan tangan di era millenial, bukan pada masa Perunggu atau Neolitikum. Kendati demikian, kemiripannya dengan yang ada di Inggris bisa dikatakan mengagumkan.

Berbaring di area seluas kurang lebih 200 meter persegi, girls, tempat ini bisa jadi tempat foto-foto baru yang seru lho! Hanya berjarak 5 kilometer dari Merapi, pastikan tak ada peringatan berbahaya jika akhirnya ingin datang ke Stonehenge ala Yogyakarta ini.

Stonehenge ala Sleman, Yogyakarta. (Sumber Foto: jokowarsito/Instagram) 

Jika ingin melihatnya, kamu bisa langsung bertolak ke Dusun Petung, Desa Kepunharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Kembali mengingat lokasinya tak jauh dari Merapi, kamu pun bisa sekalian melihat cantik nan megah salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa ini.

Tiket masuknya cukup murah, hanya Rp5 ribu per orang saja. Dengan harga yang terjangkau itu, kamu sudah bisa puas berfoto-foto, sambil menikmati udara sejuk di lereng Gunung Merapi. Jadi, kapan ke Yogyakarta lagi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading