Sukses

Lifestyle

Putus Nyambung Hubunganmu Bakal Sia-sia Tanpa Pelajari Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Putus hubungan itu biasa dalam kisah cinta. Putus nyambung juga biasa, tapi bukan hal yang sebaiknya terjadi. Sebab putus nyambung, apalagi kalau terjadi berkali-kali, membuat kalian seperti nggak menghargai satu sama lain serta hubungan yang sedang dijalani.

Putus nyambung hubungan itu terkesan sebagai sifat yang kekanak-kanakan. Saat ada masalah, berlaku lah selayaknya dua orang dewasa yang sedang menjalin hubungan. Hadapi, diskusikan, dan cari solusinya bersama sampai keadaan membaik. Jangan putus untuk menghindari, tapi selang beberapa lama kemudian balikan lagi. Kata 'putus' yang menyeramkan bagi hubungan itu jadi terlihat sangat ringan diucapkan.

Pasangan yang saling mencintai dan menghargai satu sama lain pasti memiliki rasa takut kehilangan, sehingga kata 'putus' itu akan jadi momok bagi mereka. Jangankan mengucapkannya untuk menggertak pasangan agar masalah yang dihadapi lekas terselesaikan, memikirkan saja pun mereka nggak berani.

Pasangan yang dewasa akan selalu memikirkan solusi setiap kali mereka dihadapkan pada masalah. Sejauh manapun solusi tersebut, mereka akan berusaha mencapainya. Kata putus hanya akan terucap jika mereka yakin sudah mencoba berbagai solusi, dan putus itu adalah yang terbaik.

Kalau terlanjur sering putus nyambung hubungan, setidaknya pastikan kamu mempelajari hal ini. (Foto: unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Kamu dan pasangan hobi putus nyambung? Kurang-kurangin, deh! Jangan membentuk kebiasaan yang nggak sehat untuk hubunganmu. Lagi pula, putus nyambung juga akan terasa melelahkan. Bagi yang terlanjur sering putus nyambung, pastikan kalian mendapatkan lima pelajaran berharga ini agar putus nyambungmu nggak sia-sia, dan kalian bisa segera menghilangkan kebiasaan buruk itu, ya!

5 Hal yang Wajib Kamu Pelajari Setelah Putus-Nyambung Berkali-kali

1. Putus bukan penyelesaian. Apalagi jika masa-masa putus itu kalian lewati tanpa introspeksi dan pencarian solusi. Lalu untuk apa balikan kalau nggak ada jaminan masalah tersebut sudah terselesaikan, dan nggak akan terulang?

Kalau terlanjur sering putus nyambung hubungan, setidaknya pastikan kamu mempelajari hal ini. (Foto: unsplash.com/Priscilla Du Preez)

2. Kamu nggak bisa mengubah keadaan dan sifat seseorang tanpa keinginan dari dia sendiri untuk mengubahnya. Sebetulnya daripada bilang putus saat ada masalah dan terkesan menghindari, lebih baik kamu hadapi dan cari solusinya bersama.

Kalau terlanjur sering putus nyambung hubungan, setidaknya pastikan kamu mempelajari hal ini. (Foto: pexels.com)

3. Hidup ini mengajarkan cinta pada masing-masing kita dengan cara yang berbeda. Barangkali, untuk kamu dan pacarmu yang seringkali mengalami putus nyambung hubungan, kamu sedang diajarkan bahwa cinta adalah tentang penerimaan, tentang maaf, tentang bertahan melewati berbagai ujian.

Kalau terlanjur sering putus nyambung hubungan, setidaknya pastikan kamu mempelajari hal ini. (Foto: pexels.com)

4. Cara setiap pasangan menyelesaikan permasalahannya berbeda-beda. Dari putus nyambung berkali-kali itu, harusnya kamu mendapat clue cara apa yang tepat untuk kalian gunakan. Agar ke depannya kalian bisa selesaikan masalah tanpa kata putus, sampai tiba waktunya kamu merasa benar-benar harus putus.

Kalau terlanjur sering putus nyambung hubungan, setidaknya pastikan kamu mempelajari hal ini. (Foto: unsplash.com/Everton Vila)

5. Nggak ada yang sempurna. Tapi kita semua bisa berusaha memberikan yang terbaik, agar mendapatkan versi terbaik dari setiap cerita. Terapkan dan ingat hal itu terus menerus dalam setiap langkah yang kamu dan pasanganmu tempuh dalam perjalanan hubunganmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading