Sukses

Lifestyle

Dekat Tanpa Ada Kejelasan Status, Sebenarnya Salah Siapa?

Fimela.com, Jakarta Beberapa curhat pembaca yang masuk ke redaksi bintang memiliki satu permasalah yang sama, yakni soal nggak adanya kejelasan status hubungan. Kerumitan masalahnya beragam, tapi intinya, sekian lama menjalin hubungan dekat, mereka masih nggak bisa memastikan bagaimana mereka harus menyebut hubungan tersebut. Pacaran, berteman, PDKT, atau apa?

Apakah hubungan-hubungan dekat yang nggak jelas statusnya apa itu membahagiakan? Di satu sisi, mungkin iya. Namun di sisi lain mereka nggak bisa memungkiri adanya perasaan khawatir, was-was, cemas, dan bertanya-tanya, untuk apa sebenarnya ia ada di situ?

Parahnya lagi, banyak juga yang nggak berani menuntut kejelasan status itu karena mereka takut kehilangan. Saat ditanya, bilangnya "jalanin aja dulu", tapi entah jalannya ke mana dan sampai kapan. Pada akhirnya, kebahagiaan yang dirasa jadi nggak utuh, malah mungkin kalah besar dengan kekhawatiran itu sendiri.

Sebenarnya, apa sih yang menyebabkan seseorang menjalin hubungan dekat tapi enggan menyematkan status dalam hubungan itu?

Ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Coba deh kamu pikir-pikir, hal ini terjadi pada kamu dan dia nggak?

Kenapa Bisa Menjalani Hubungan Tanpa Ada Kejelasan Status?

1. Pikiran terlalu jauh ke depan, sampai yang di depan mata luput dari pandangan. Misal, ada kata pacaran aja belum, tapi sudah ngomongin nikah. Lalu galau nggak dikasih status yang jelas sementara sudah baper duluan karena dijanjiin nikah. Nah lho, bingung kan?

Apa yang menyebabkan adanya hubungan tanpa kejelasan status? (Foto: unsplash.com/Pablo Heimplatz)

2. Terlena dengan suasana, sampai lupa membuat kesepakatan di antara kalian berdua. Keasikan bilang "jalani saja dulu" sampai lupa menentukan tujuan. Mentang-mentang bahagia, jadi nggak ngebuat target. Ya, salah sendiri.

Apa yang menyebabkan adanya hubungan tanpa kejelasan status? (Foto: thought.co)

3. Menyepelekan pentingnya rencana jangka pendek, akibatnya bisa galau sendiri. Kalau di tengah jalan kamu galau karena si dia masih juga menolak ngasih kejelasan hubungan, sebenarnya itu salahmu sendiri sejak awal, mau-mau saja diajak jalan tanpa arah.

Apa yang menyebabkan adanya hubungan tanpa kejelasan status? (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Coba pelan-pelan diubah cara berpikirkan. Menjalani hubungan tanpa status itu nggak selamanya membahagiakan lho!

What's On Fimela
Loading