Sukses

Lifestyle

Masinis Ini Rela Kehilangan Kaki Demi Seorang Nenek

Fimela.com, Jakarta Ada banyak macam pahlawan. Pahlawan kemerdekaan, pahlawan negara, atau tokoh pahlawan yang sering ada di TV. Tapi, seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai masinis ini ternyata juga merupakan seorang pahlawan buat masyarakat di daerah tempatnya tinggal, termasuk seorang nenek yang dia tolong.

Kisah bermula pada saat seorang nenek sedang berdiri di rel kereta api, stasiun Roncgchan di Chongqing, China. Sementara, ada sebuah kereta yang sedang melaju di jalur kereta di mana sang nenek berdiri.

Dilansir dari Asian One, sang nenek tak menghindar meski kereta semakin dekat. Seorang insinyur lokomotis langsung menarik rem dan meneriaki sang nenek untuk keluar dari jalur kereta.

Ilustrasi kereta (News.com.au)

Karena merasa sang nenek akan celaka, masinis yang belakangan diketahui bernama Xu Qiankai segera melompat dari kereta, kemudian lari untuk menyelamatkan sang nenek. Xu berhasil mendorong dan menyelamatkan nenek tersebut. Namun, dia terlambat untuk menyelamatkan dirinya sendiri.

Kaki kanannya tersangkut dan akhirnya terlindas kereta api. Xu kemudian dilarikan ke rumah sakit. Sampai di rumah sakit, tim dokter memeriksa keadaan Xu. Sayangnya, kaki kanannya tak lagi bisa dipeertahankan.

Dokter kemudian terpaksa mengamputasi kaki kanan Xu. Beerita kejadian ini langsung membuat banyak orang meringis dan menganggap Xu sebagai seorang pahlawan di dunia nyata. Sementara itu, Xu menyampaikan tak menyesal telah menolong sang nenek.

"Walaupun kehilangan kaki kanan, tapi nyawa sang nenek terselamatkan. Kalau bisa memutar waktu kembali, saya tetap akan melakukan hal yang sama," katanya kepada Asian One. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading