Sukses

Lifestyle

Sudah Capek Berantem? Kalimat Ini Bikin Hati Pacarmu Lebih Adem

Fimela.com, Jakarta Berantem sama pacar sih hal yang biasa. Seharmonis-harmonisnya hubungan, sesabar-sabarnya para pasangan, pasti ada saatnya pasangan tersebut berselisih paham dan bertengkar. Yang berbeda dari pasangan yang tampak selalu harmonis dengan pasangan yang kelihatan sering ribut adalah bagaimana cara mereka menyelesaikan masalahnya.

Pengaturan emosi di diri masing-masing memang kunci penting dalam hal ini. Ada pasangan yang sadar betul akan tanggung jawabnya menjaga keharmonisan hubungan sehingga apapun yang penting untuk hubungannya akan dinomorsatukan, termasuk mengesampingkan ego dan amarah. Ada juga yang nggak terlalu peduli dengan apa yang akan terjadi dalam hubungannya, karena yang mereka pikirkan hanya bagaimana emosinya tersalurkan dan masalah itu selesai entah bagaimana caranya.

Dua hal itu tentu saja akan memberikan dampak yang berbeda bagi hubungan. Setiap permasalahan, besar ataupun kecil, memang harus segera diselesaikan. Tapi bagaimana menyelesaikannya?

Setiap pasangan punya cara yang berbeda untuk meredam masalah yang mereka hadapi. Apapun itu, yang harus kamu ingat nomor satu adalah untuk meredakan emosi dan mengesampingkan egomu dulu. Capek, kan, berantem lama-lama? Kalau sudah capek berantem, ingat-ingat kalimat ini untuk diucapkan ke pacarmu deh biar hati lebih adem.

Kalimat-kalimat yang Bikin Hati Pacar Adem Saat Kalian Berantem

"Aku nggak mau kita berantem lama-lama, ngobrolnya nggak usah pakai emosi lagi ya sayang." Memang pasti susah banget sih untuk mengucap kalimat seperti ini di tengah emosi, tapi sekali kamu mampu mengucapkannya, lihat betapa ajaibnya kalimat tersebut mampu mengubah keadaan!

Kalimat yang bikin hati pacar segera adem saat berantem. (Foto: unsplash.com/Pablo Heimplatz)

"Aku ngerti kenapa kamu begitu." Pengertian akan selalu dibutuhkan dalam hubungan, terutama dalam situasi seperti ini. Ya, kan?

Kalimat yang bikin hati pacar segera adem saat berantem. (Foto: unsplash.com/Eli

"Iya, maafin aku. Aku juga ada andil dalam masalah ini." Ingat, setiap hal yang terjadi dalam hubungan, termasuk kesalahan yang dilakukan pacarmu, itu ada peran kamu di dalamnya. Sebab kamu dan dia dalam hubungan itua adalah satu. Segala yang ada dan terjadi, adalah milik kalian.

Kalimat yang bikin hati pacar segera adem saat berantem. (Foto: unsplash.com/Mickael Tournier)

"Kan kita udah bahas permasalahannya, udah ya marah-marahnya. Mending sekarang pikirin gimana solusinya biar masalah ini selesai dan kita tenang lagi." Ucapkan itu dengan sangat lembut sambil membuat kontak fisik ke pasanganmu kalau kalian bertengkar sambil tatap muka, kalau cuma lewat chat ya memang nggak akan terasa banyak sih kelembutannya, kalimat di layar ponsel akan terbaca datar saja. Tapi, apa yang kamu sampaikan tulus dari hati pasti terasa ke hatinya kok. 

Kalimat yang bikin hati pacar segera adem saat berantem. (Foto: pexels.com)

Dengan kalimat-kalimat semacam ini, setidaknya pasanganmu akan melihat kalau kamu berusaha mengesampingkan emosi dan egonya demi meredakan pertengkaran kalian. Semoga itu juga membuatnya rela mengesampingkan emosi serta egonya demi membuat hubungan kalian damai kembali.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading