Sukses

Lifestyle

Kisah Kakek 98 Tahun yang Terus Bantu Kaum Miskin

Fimela.com, Jakarta Berbuat baik, bukan cuma untuk anak-anak muda yang ingin kehidupannya sukses di masa depan. Berbuat baik, merupakan sesuatu yang harus ditanamkan dan dilakukan seumur hidup. Seperti Kakek Harohalli Srinivasaiah Doreswamy, yang sudah berumur 98 tahun, dan masih peduli dengan kaum miskin.

Pria asal India ini dulunya merupakan mantan aktivis pejuang kemerdekaan di negaranya. Idealisme kakek ini ternyata masih melekat di diri sang kakek. Dilansir dari BBC, sang kakek rela meninggalkan rumahnya yang berada di kawasan Bangalore ke negara bagian selatan India, Karnataka.

Padahal, jarak keduanya sangat jauh, lho! Kurang lebih, BBC menulis, 500 kilo meter. Dia rela meninggalkan rumahnya untuk memperjuangkan hak petani yang melarat.

Harohalli Srinivasaiah Doreswamy | Sumber Foto: wikipedia.org

Kakek yang masih sering tersenyum dan tertawa ini memilih untuk mengabdikan dirinya untuk orang-orang miskin. Karena, dia terinsprasi dengan pemikiran-pemikiran Mahatma Gandhi. Apa yang dilakukan kakek ini juga menginspirasi masyarakat lain, termasuk anak-anak muda yang ingin membantu kesejahteraan rakyat tak mampu.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Sempat Diremehkan, Pria Tunanetra Asal India Sukses Berbisnis Hingga Masuk Forbes Under 30
Artikel Selanjutnya
Penggunaan Vaksin Covid-19 Covaxin Buatan India Disetujui WHO, Ini Efikasinya