Sukses

Lifestyle

Selamat Hari Pramuka 2017, Jangan Lupa Pesan dari Pak Jokowi

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Pramuka 2017! Belakangan ini, kamu pasti jadi terkenang masa-masa dulu saat sekolah mengikuti Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka). Peringatan yang jatuh pada 14 Agustus ini, memang meninggalkan banyak kenangan yang nggak bisa dilupakan.

Pada Senin (14/8) lalu, acara Hari Pramuka ke-56 digelar di BUmi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Acara ini, dihadiri Presiden Joko Widodo, lho! Dengan mengenakan seragam Pramuka lengkap dengan peci hitam, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga membuka Raimuna Nasional IX 2017 sebagai bagian dari acara Hari Pramuka tersebut.

Bukan cuma itu saja, Jokowi juga memberikan serangkaian pesan untuk anggota Pramuka Indoensia. Dia meminta para anggota untuk melakukan terobosan, tidak berpikir linear, dan tidak terjebak rutinitas untuk mengantisipasi perubahan global.

Anggota Pramuka saat mengikuti materi membuat video dengan ponsel pada Pelatihan Media Sosial dan Membuat Video Jilid 2, Jakarta, Sabtu (5/8). Pelatihan dalam rangka Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Gerakan Pramuka harus melakukan terobosan jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas, dan monoton," katanya, seperti dikutip dari Antara News. Selain itu, dia juga mengingatkan, generasi pramuka adalah generasi milenial, generasi Y, yang cara berpikirnya sangat berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. "Mereka adalah generasi adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif, generasi yang sangat inovatif," katanya.

Bukan cuma kepada para anggota, Jokwi juga berpesan untuk para pembina, agar selalu mendidik generasi muda anggota pramuka. "Tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif," katanya.

Mari rayakan Hari Pramuka dengan melakukan senam Gemu Fa Mi Re di pagi hari! | via: pramukauinjogja.com

Pesan dari Jokowi ini sebenarnya bukan buat anggota Pramuka saja, lho. Tapi buat seluruh anak-anak muda Indonesia, yang sudah bekerja dan sedang meniti karier. Supaya bisa lebih bijak dan disiplin dalam melakukan segala kegiatan positif dan produktif. Buat anak-anak bangsa, Selamat Hari Pramuka 2017, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading