Sukses

Lifestyle

Pacitan Siap Jadi Destinasi Wisata yang Mendunia

Fimela.com, Jakarta Mungkin belum senyaring Banyuwangi, namun beberapa tahun belakangan, pariwisata di Pacitan pun tengah rajin-rajinnya digaungkan. Keseriusan tebar pesona itu kemudian makin kentara dengan penyelenggaraan Pesona Hello Pacitan 2017 pada 16 hingga 19 Agustus tahun ini.

Tahu benar apa kelebihannya, salah satu agenda yang menarik banyak atensi adalah World Surfing League 2017 di Pantai Watu Karang, di mana pesisir ini memang dikenal akan kegalakkan ombak dengan tinggi bisa mencapai 7 meter.

40 peserta dari 14 negara dipastikan ambil bagian dalam turnamen selancar yang mana beberapa di antaranya berasal dari Brasil, Australia, Selandia Baru, Jepang, Jerman, dan Argentina. "Atraksi surfing-nya Pacitan sudah world class. Tak kalah dengan tempat-tempat lain di dunia. Karena itu, Kementerian Pariwisata hadir di Hello Pacitan," papar Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti, seperti dilansir dari Liputan6.com, Jumat (18/8/2017).

Pantai Watu Karang, Pacitan, Jawa Timur. (Sumber Foto: damarjatisaputro/Instagram)

Festival ini diharapkan dapat memperkenalkan eksotisme Pakcitan pada audience yang lebih luas. Mengabarkan Kalau Indonesia punya destinasi bahari yang tak bisa dikesampingkan begitu saja, dan tempat-tempatnya tak hanya Bali atau Banyuwangi.

Selain surfing, agenda Pesona Hello Pacitan juga berisikan sejumlah pertunjukan budaya. Sebagaimana dimuat Liputan6.com, terdapat juga pembuatan tumpeng tiwul tertinggi dan terbesar di Indonesia. Tak ketinggalan juga pameran kulin tradisional Pacitan yang bertempat di Alun-alun Kota.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading