Sukses

Lifestyle

Jadi Perdebatan, Apa yang Salah dengan Selfie Cewek Ini?

Fimela.com, Jakarta Adalah Louise Aubrey, blogger sekaligus selebgram asal Paris, Perancis yang selfie-nya menuai perdebatan banyak orang. Dilansir dari thesun.co.uk, Minggu (20/8/2017), ramai-ramai di dunia maya ini bermulai ketika Aubrey mengunggah foto side-by-side di Instagram miliknya, di mana lewat caption ia mengatakan, tak ada seorang pun yang seharusnya malu akan pakaian yang dikenakan saat berolahraga.

Seperti yang bisa kamu lihat, di foto sebelah kiri, Aubrey terlihat mengenakan kaus lengan panjang dan gym legging dengan label 'busana olahraga yang bisa diterima'. Sementara di sisi kanan, ia mengenakan sports bra dan celana pendek dengan label juga 'busana olahraga yang bisa diterima'. 

Selfie Louise Aubrey yang mengundang kontroversi. (Sumber Foto: mybetter_self/Instagram)

Usut punya usut, lanjutan dalam caption foto tersebut memuat situasi yang dialami Aubrey baru-baru ini di gym tempat ia biasa berolahraga. Aubrey menjabarkan,ia melihat seorang perempuan yang berkeringat hebat ketika berolahraga semetara ia mengenakan baju lengan panjang. Setelah itu di ruang ganti Aubrey bertanya, mengapa perempuan tersebut tak melepas baju lengan panjang dan menggantinya dengan sports bra mengingat udara yang begitu panas.

"Ia ragu, dan menjawab 'aku merasa tak nyaman mengenakan hanya sport bra di gym sejak seorang lelaki mengira aku ingin memperlihatkan tubuhku'," sambung Aubrey. Mendengar jawaban tersebut Aubrey kaget. "Jadi, laki-laki bisa berolahraga tanpa baju, sementara perempuan tak punya hak untung mengenakan sport bra?," tulisnya.

Unggahan tersebut kemudian langsung mendatangkan ratusan komentar, di mana beberapa di antaranya bernada kritik. "Aku secara pribadi tak peduli apa yang kamu pakai ke gym. Tapi, kalau kamu pakai baju yang terlalu ketat, maka kamu tahu kalau kamu tengah mencari perhatian laki-laki. Jangan bermain jadi korban," tulis salah satu pengguna Instagram.

Komentar-komentar tak setuju dengan rangkaian yang berbeda pun menghiasi unggahan Aubrey tersebut. Tapi, ada juga yang mendukung. "Terima kasih sudah menulis ini. Aku sangat lelah pada lelaki yang berpikir kalau kita selalu ingin menunjukkan semuanya pada mereka," tutur salah satu netizen.

Sebelumnya, akun Instagram Aubrey dengan username @mybetter_self memang selalu berisi pesan positif untuk tubuh, termasuk memotivasi banyak orang untuk lebih sehat. Siapa sangka, kalau unggahan selfie soal pakaian olahraga yang sesuai menurut Aubrey malah ramai diperdebatkan. Kalau kamu sendiri, bagaimana pakaian olahraga yang sesuai menurutmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading