Sukses

Lifestyle

Perlukah Langsung ke Dokter Saat Gigi Berlubang?

Fimela.com, Jakarta Gigi berlubang pasti menjadi masalah kamu yang senang menyantap hidangan manis dan malas untuk menyikat gigi sebelum tidur. Akhirnya, lubang-lubang hitam pun muncul pada gigi dan menimbulkan rasa sakit.

Masalah gigi berlubang sebenarnya tak boleh dibiarkan. Apalagi, biasanya lubang tak hanya hadir pada satu gigi saja. Namun bisa dua gigi atau lebih. Lalu, perlukah langsung ke dokter gigi?

Dilansir dari KlikDokter, drg. Arni Maharani menuliskan bahwa masalah gigi berlubang dapat menimbulkan risiko beberapa beberapa penyakit serius, lho! Bahkan bisa membahayakan organ tubuh lainnya.

Terlebih jika kondisi igi berlubang terjadi pada anak. Hal tersebut bisa mengganggu pertumbuhan dan perkembangannya bila dibiarkan. Pola makan serta konsentrasi belajar pun bisa terganggu bila gigi berlubang.

Apakah perlu langsung ke dokter bila gigi kamu berlubang? (Sumber Foto: Steven M Huffstutler DDS)

Kondisi gigi yang berlubang tak bisa dibiarkan begitu saja. Selain itu, gigi berlubang pun tak bisa sembuh dengan sendirinya. Lalu, bagaimana untuk bisa sembuh? Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading