Sukses

Lifestyle

Bendera Indonesia Terbalik, Polisi Malaysia Enggan Ada Sakit Hati

Fimela.com, Jakarta Insiden bendera Indonesia terbalik dalam buku suvenir SEA Games 2017 telah menyita perhatian dan menimbulkan kecaman dari masyarakat. Presiden Indonesia, Joko Widodo pun sempat menyampaikan kekecewaannya atas kejadian tersebut. 

"Kita sangat menyesalkan kejadian seperti itu," kata Jokowi, Minggu (20/08/2017) dilansir dari laman Liputan6. Berkenaan dengan insiden tersebut, kini pemerintahan Malaysia pun melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebab terbaliknya bendera Indonesia dalam buku suvenir SEA Games 2017.

Terkait penyelidikan tersebut, Direktur Special Branch, Mohamad Fuzi Harun mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan dan memastikan hal seperti ini tak terjadi lagi di masa depan.

"Kami tidak ingin negara tetangga kami, Indonesia, merasa sakit hati. Jadi kami perlu mengambil tindakan untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi di masa depan," katanya.

Bendera Merah-Putih dicetak terbalik pada buku Opening Ceremony SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (20/8/2017). Indonesia melalui Kementrian Luar Negeri mengajukan note protes atas kesalahan tersebut. (AP Photo/Yau)

"Mungkin itu adalah kesalahan teknis, tapi kami sedang menyelidiki masalah ini dan akan bertindak karena insiden tersebut seharusnya tidak terjadi," lanjutnya.

Ya, kita berdoa saja semoga kejadian seperti ini tak akan terjadi lagi. Atas insiden bendera Indonesia terbalik, kita bisa ambil hikmah dan pelajaran untuk menjadi orang yang lebih teliti dan mengecek kembali pekerjaan yang telah kita kerjakan, jangan sampai ada kesalahan memalukan seperti ini ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading