Sukses

Lifestyle

Surati PM Malaysia, Facebook Adinda Nanda Diserbu Netizen

Fimela.com, Jakarta Adinda Saraswati Akbar, pemilik akun Facebook Adinda Nanda kini tengah menarik perhatian masyarakat di dunia maya. 20 Agustus lalu dalam akun Facebooknya, bocah berusia 15 tahun yang sedang duduk dibangku kelas 9 tersebut menuliskan surat untuk Perdana Menteri Malaysia, Tuan Najib Razak.

Dalam pembukaannya, Adinda menuliskan data dirinya secara singkat. “Mohon maaf bila bahasa yang saya pakai tidak begitu menyenangkan dihati Yang Mulia. Tapi tampaknya harus ada yang memberi tahu Yang Mulia secara langsung bahwa cara negara Yang Mulia memperlakukan Indonesia sudah berlebihan dan tidak layak sebagai saudara jika anda menganggap kami saudara serumpun,” tulisnya.

Tentunya bukan tanpa sebab mengapa Adinda tiba-tiba saja menyurati Najib Razak. Adinda ingin menyampaikan pendapatnya soal insiden bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017. “Bangsa Yang Mulia dan Yang Mulia sendiri sudah lebih dari sekali mengecewakan bangsaku, Indonesia dan saya. Dan setiap kesalahan yang dibuat diakhiri dengan permintaan maaf. Saya sebagai anak muda Indonesia berpikir permintaan maaf Yang Mulia dan Malaysia buat sudah biasa,” tulisnya.

Dengan kalimat yang cukup panjang, ia mengungkapkan kekecewaannya atas kejadian bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan SEA Games. Total, ada Sembilan paragraph dalam surat yang dibuat oleh Adinda tersebut. Hingga kini tulisan tersebut sudah di share lebih dari dua ribu kali dan juga telah dibanjiri oleh ribuan komentar.

Dan jika dilihat, ternyata netizen yang berkomentar bukan cuma dari Indonesia saja, tetapi juga Malaysia. Ada netizen yang mendukung sikap Adinda, namun ada pula netizen yang memprotes tulisannya. “Keren Adinda, berani. Saya juga kelas 9 dan saya dukung kamu,” tulis pemilik akun Facebook Risky Fathonah. Dan di bawah ini adalah surat lengkap Adinda Nanda untuk Perdana Menteri Malaysia, Tuan Najib Razak, perihal kasus bendera Indonesia terbalik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading