Sukses

Lifestyle

Tak Selalu Pantai, Tempat Fotogenik Ini Bisa Dikunjungi di Aceh

Fimela.com, Jakarta Berbicara Aceh, angan sebagian orang mungkin akan serta-merta tebang ke hamparan laut biru nan memukau dengan bentang pasir putih jauh-jauh. Seperti beberapa wilayah di Indonesia, Serambi Mekkah juga terkenal akan kawasan pesisirnya yang memesona.

Kendati demikian, bukan berarti kamu hanya punya opsi tunggal jika bertandang ke daerah yang terkenal akan kenikmatan kopinya ini. Aceh masih punya banyak, begitu banyak, pesona yang menunggu untuk ditemukan. Jadi, kalau mau singgah, pastikan tak hanya memandang dan menuju pesisir semata. Pasal, kamu masih punya pilihan lain yang tak kalah menarik.

Tak hanya cantik di pandangan mata, namun juga memukau di lensa kamera. Nah, tempat macam ini yang biasanya disukai cewek-cewek ya? Lantaran selain meninggalkan kenangan manis, destinasi seperti ini juga biasanya akan membuat foto perjalanan jadi jauh lebih menarik. Dikutip dari berbagai sumber, Jumat (25/8/2017), berikut deretan destinasi fotogenik yang bisa dikunjungi di Aceh, selain pantai.

Pantan Cuaca. Sekilas, tempat ini mirip dengan Campuhan Ridge Walk yang berada jauh di Ubud sana. Setapak dengan selimut hijau di kanan-kiri yang berada di puncak bukit membuat panorama sekitar begitu cantik untuk dinikmati. Tenang, tenang, tenang. Tempat ini akan memberikan nuansa teduh yang begitu menenteramkan.

Air Terjun Blang Kolam, Aceh. (Sumber Foto: mansurbadri/Instagram)

Air Terjun Blang Kolam. Terkungkung pepohonan di kanan kiri, air terjun ini seakan tak ignin ditemukan oleh terlalu banyak orang. Jauh dari ketinggian kurang lebih 75 meter, Air Terjun Blang Kolam siap menambat hati siapapun yang melihat. Tak hanya duduk menyaksikan, kamu juga bisa berenang di kolam tepat di kaki air terjun dan mencicip segarnya.

Bersua Eksotisme Tersembunyi Aceh

Bukit Lamreh, Aceh. (Sumber Foto: ahmadmansurialkindii/Instagram)

Bukit Lamreh. Dengan kontur tanah yang cukup landai, tempat ini kerap dijadikan lokasi berkemah oleh sejumlah traveler. Menjajal tenang malam sambil ditemani debur ombak nun jauh di dasar tebing tentu jadi scene yang tak ingin dilewatkan begitu saja. Apalagi, pemandangan matahari terbit dan terbenam di sini begitu memukau.

Pucok Krueng, Aceh. (Sumber Foto: nureliza_/Instagram)

Pucok Krueng. Sesaat setelah menjajak kaki di kawasan ini, kamu akan langsung dimanjakan dengan hijau kolam air yang mata airnya langsung bersumber dari gunung. Kungkungan batu di sini seakan ingin memberikan nuansa isolasi nan menenangkan. Sekedar bersantai ataupun berenang di sini tentu akan jadi satu pengalaman tak terlupakan di Aceh.

Bukit Jalin, Aceh. (Sumber Foto: albar_rusman/Instagram)

Bukit Jalin. Ingin menikmati pemandangan ketinggian dengan lanskap berbeda? Kalau iya, maka kamu jangan sampai tak kunjungi Bukit Jalin. Di samping panorama pandang dari atas, kecantikan tempat ini juga disempurnakan dengan lanskap berupa selimut padang rumput. Melarikan diri sejenak, jangan lagi menganggap eksotisme Aceh semata pantai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading