Sukses

Lifestyle

Pasangan Genit tapi Sayang, Gimana Cara Mempertahankannya?

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan punya gaya berpacaran dan lika-liku perjalanan hubungan yang berbeda-beda. Sebab, dua individu yang terlibat di dalamnya juga merupakan individu yang berbeda dengan satu sama lain, juga pasangan lainnya. Konflik yang akan dihadapi setiap pasangan juga akan berbeda, tergantung bagaimana sifatnya.

Yang paling menyebalkan tapi juga banyak dihadapi para pasangan mungkin adalah rasa cemburu. Namun cemburu pun merupakan permasalahan yang kompleks. Ada yang disebabkan oleh rasa nggak percaya diri sehingga membuat seseorang selalu berpikir pacarnya bakalan ketemu sama yang lebih baik dari dia, ada juga yang karena memang pada dasarnya pacarnya genit, jadi memicu sifat cemburunya.

Lantas kalau yang jadi penyebab adalah pacarnya yang genit, harus bagaimana?

Hmm, bisa dibilang, mengatasi sifat genit pacar sama susahnya dengan menyuruh seseorang untuk move on. Sebab ini merupakan sesuatu hal yang "dasar"-nya ada di dalam dirinya sendiri, bukan di diri kamu sebagai orang lain atau pasangannya. Mungkin yang bisa kamu lakukan adalah dengan perlakuan yang bisa "menggiring" dia untuk meninggalkan sifat genitnya ke cewek-cewek selain kamu.

Jangan cuma ditertawakan seakan itu adalah bercandaan yang lucu, kamu perlu tunjukkan ketidaksukaanmu. Sejak kamu mendapati sikap genitnya terhadap cewek lain dengan mata kepalamu sendiri, langsung tunjukkan bahwa kamu nggak suka. Namun untuk pertama-tama, mungkin caramu menunjukkannya masih tergolong biasa saja, nggak perlu drama berlebihan segala.

Tips-tips bertahan dengan pasangan genit. (Foto: unsplash.com/Eli Defaria)

Harus Gimana Biar Bisa Bertahan sama Pacar yang Genit?

Minta dia mengizinkan kamu untuk mengenal seluk-beluk pertemanannya. Sering-sering ikut dia main sama mereka kalau perlu, biar teman-temannya tahu kalau kamu adalah pacarnya. Jadi next time pacarmu pengin genit-genit, mungkin mereka bisa mengingatkan dia, atau malah mengadu ke kamu. Itu akan membatasi gerak-gerik kegenitannya selagi kalian belum benar-benar mengatasinya.

Tips-tips bertahan dengan pasangan genit. (Foto: unsplash.com/Anca Lucit)

Cari tahu apa faktor yang menarik dan mendorong dia bersikap genit, lalu beri peringatan. Meanwhile, kamu bisa menganalisa berdasarkan faktor-faktor yang kamu temukan, apa penyebab yang bisa dihilangkan, bagaimana cara menghilangkannya. Apa juga yang menarik sikap genitnya keluar, faktor penampilan kah? Atau dia bisa genit kalau digenitin duluan, kah? Ambil kendali, kalau nggak bisa dihilangkan, setidaknya buatlah dia genitnya cuma sama kamu.

Tips-tips bertahan dengan pasangan genit. (Foto: unsplash.com/Arkady Lifshits)

Masih genit-genit juga? Mungkin saatnya kamu memberi ultimatum. Sebenarnya, kemungkinan besar dia masih genit sama cewek lain itu karena dia belum memberikan hatinya sepenuhnya untuk kamu. Itu adalah hal yang bisa diperbaiki seiring berjalannya waktu, namun kalau kamu memang nggak nyaman, kamu berhak bertindak. Minta putus, atau mengancam putus kalau dia masih genit sah-sah saja, tapi ada risikonya. Ingat hukum psikologi terbalik. Saat kamu melarang dia untuk genit, bisa jadi dia malah semakin genit di belakangmu.

Tips-tips bertahan dengan pasangan genit. (Foto: unsplash.com/Henri Pham)

Tunjukkan ke dia bagaimana rasanya punya pacar genit. Lakukan sedikit drama, jangan ragu untuk merasa bebas dekat cowok manapun selagi pacarmu juga nggak memiliki batasan antara dirinya dengan cewek lain. Kalau pacarmu benar sayang kamu dan dia cemburu, dia akan menjadikan itu pelajaran. Kalau dia malah cuek atau bahkan marah seakan-akan cuma dia yang boleh melakukannya, jangan ragu untuk putuskan hubungan itu segera. Itu menunjukkan pacarmu punya bakat egois yang kuat dan nggak bisa diajak kerja sama menjalin hubungan yang solid

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading