Sukses

Lifestyle

Benarkah Bedak Bayi Bisa Sebabkan Kanker Ovarium?

Fimela.com, Jakarta Terdapat banyak sekali kasus kanker ovarium yang dikaitkan dengan bedak bayi. Dalam kasus tersebut dikarenakan penggunaan bedak bayi di area kewanitaan. Namun, benarkah bedak bayi bisa memicu kanker?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskansebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1971. Penelitian yang dilakukanoleh ilmuwan inggris itu mendapati adanya hubungan antara kanker ovarium dengan penggunaan bedak bayi di area kewanitaan.

Bedak bayi sendiri terbuat dari talk atau bedak halus. Biasanya, komposisi bedak bayu sendiri terdiri dari mineral magnesium dan silika. Bedak bayi yang diproduksi sebelum tahun 1973 ditemukan mengandung asbes atau mineral yang bisa menyebabkan kanker.

Namun jangan khawatir, setelah tahun 1973, peraturan produsen bedak batu harus mengeluarkan kandungan asbes pun dibuat. Perusahaan pun harus menjamin bahwa bedak bayi tersebut bebas dari asbes.

Bedak bayi dianggap bisa sebabkan kanker ovarium, benarkah? (Sumber Foto: 4amazingthings.com)

Usai peraturan tentang bedak bayi itu keluar, beberapa penelitian dalam skala besar pun dilakukan untuk mencari kebenarannya. Lalu, bagaimana dengan hubungan antara bedak bayi dan kanker ovarium saat ini? Baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading