Sukses

Lifestyle

Stres Bisa Bikin Cepat Tua, Fakta atau Mitos?

Fimela.com, Jakarta Terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya bisa menjadi mimpi buruk untuk semua cewek. Hal tersebut dikarenakan semua perempuan pasti ingin terlihat lebih muda. Lalu, benarkah stres bisa bikin penuaan dini?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan bahwa sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika menyimpulkan bahwa orang yang mudah marah atau stres bisa mengalami penuaan dini. Jadi kalimat "marah bisa cepat tua" bukan sekadar mitos, girls!

Stres menyebabkan peningkatan berbagai zat peradangan. Berbagai zat kimiabisa menyebabkan perubahan metabolik yang menyebabkan peningkatan tekanan darah, sakit kepala, masalah pencernaan, sampai dengan masalah kulit.

Ketika terjadi dalam waktu pnjang, stres bisa mengganggu sistem imun, kerentanan terhadap infeksi serta kerusakan pda sel tubuh. Selain mendatangkan penuaan dini, stres bisa jadi pangkal dari peningkatan risiko berbagai penyakit.

Benarkah stres bisa bikin kamu jadi cepat tua? Simak jawabannya di sini! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Penyakit jantung pun bisa hadir karena stres, lho girls! Jadi, kamu nggak boleh menyepelekan apalagi ketika terjadi dalam jangka waktu yang panjang, ya. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading