Sukses

Lifestyle

Waspada, Kebiasaan Ini Tingkatkan Risiko Stres Oksidatif

Fimela.com, Jakarta Jangan disepelekan, mungkin kamu nggak begitu familiar dengan stres oksidatif. Namun, kamu perlu waspada bahwa stres ini berhubungan erat dengan berbagai penyakit, salah satinya ialah penyakit jantung.

Dilansir dari KlikDokter, stres oksidatif sndiri adalah gangguan keseimbangan antara produksi radikal bebas dan kemampuan tubuh untuk menetralkannya melalui antioksidan. Jadi, kamu perlu memerhatikan kebiasaan harian yang bisa jadi pangkal stres oksidatif.

Salah satunya adalah hidup tidak teratur. Mungkin kamu adalah salah satu yang menyepelekan hal ini. Padahall waktu istirahat yang tak teratur bisa merusak ritme tubuh lho, girls!

Begitu juga dengan waktu makan kamu yang tak teratur. Jika kamu melewatkan waktu makan, akibatnya bisa berimbas pada pengaturan gila darah, metabolisme lemak, dan regulasi darah.

Simak cara mudah dan murah untuk menghindari stres. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Jadi, kamu jangan hanya memilih makana yang sehat, namun perlu tahu cara mengolah dan waktu makan yang tepat, ya. Waspada stres oksidatif dengan baca artikel lengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading