Sukses

Lifestyle

Girls, Ini Cara Sederhana Supaya Kamu Bebas dari Stres

Fimela.com, Jakarta Stres dan depresi bukan lagi menjadi hal yang asing untuk generasi millennials. Di Amerika Serikat sendiri, depresi menjadi penyebab nomor satu pengidap disabilitas berusia 15 hingga 44 tahun.

Di Indonesia sendiri, mungkin kamu nggak familiar dengan depresi. Hal tersebut membuat banyak orang yang mengabaikan tanda-tandanya. Meski sepele, kamu nggak boleh mengabaikan tanda-tanda stres dan depresi ya, girls!

Jangan sampai stres berkepanjangan, ini cara menghibur diri yang tepat! (Sumber foto: pexels.com)

Stres yang tak ditangani dengan tepat bisa mengurangi semangat kerja. Hal tersebut membuat kamu bisa menunda kewajiban yang seharusnya dikerjakan secepatnya. Akibatnya, kamu malah bisa mengidap stres berkepanjangan.

Nah, kamu pun harus mencegah agar stres yang diidap nggak terlalu lama ya, girls! Karena hal tersebut bisa berujung depresi. Depresi sendiri bisa memicu gangguan mental dan berdampak lebih buruk.

Jangan sampai stres berkepanjangan, ini cara menghibur diri yang tepat! (Sumber Foto: pexels.com)

Dilansir dari KlikDokter, dr. Vito A. Damay Sp.JP M.Kes FIHA FICA pun menjelaskan cara agar kamu terhindar dari hal mengerikan terjadi, yuk simak cara menghindarinya!

Salah satu hal yang penting dilakukan adalah menyempatkan diri untuk melakukan hobi. Karena, dengan melakukan sesuatu yang kamu suka, diharapkan diri bisa terbebas dari beban pikiran yang menimbulkan stres.

Jangan sampai stres berkepanjangan, ini cara menghibur diri yang tepat! (Sumber foto: pexels.com)

Selalu ingat bahwa, membahagiakan diri adalah kunci dari penghilang rasa stres. Penasaran dengan cara selanjutnya? Silahkan baca artikel selengkapnya di sini, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading