Sukses

Lifestyle

Hal yang Perlu Dihindari Saat Kamu Merencanakan Kehamilan

Fimela.com, Jakarta Hamil bisa menjadi momen yang paling ditunggu oleh pasangan suami-istri. Tak sampai sana, untuk memutuskan kapan waktu yang tepat untuk hamil, pasutri pun punya persiapan dan perencanaan yang matang.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Melyarna Putri menuliskan bahwa beberapa pasangan sangat mudah mendapatkan kehamilan. Namun terkadang hal sebaliknya terjadi pada pasangan lain. Hal itu membuat kesuburan pria dan wanita jadi topik utama.

Jika sudah merencanakan kehamilan, setiap orang pasti menginginkan kesuburan bagi dirinya dan juga pasangan. Namun sayangnya, terdapat sedereh hal yang memengaruhi kesuburan dan menghalangi terjadinya kehamilan tanpa disadar.

Salah satunya adalah mengonsumsi kafein berlebihan. Kafein sendiri bisa ditemukan di minuman bersoda, teh serta kopi. Zat tersebut miliki dampak negatif pada kesuburan seorang wanita dan menyebabkan keguguran.

Mengetahui hal yang perlu dihindari saat kamu dan suami tengah merencanakan kehamilan. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Bukan hanya itu, kafein pun bisa menyebabkan kematian janin dalam kandungan, serta kematian janin ketika dilahirkan. Untuk itu kamu perlu merencanakan kehamilan secara matang. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading