Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik Menanggapi Ledekan Teman saat Mantan Menikah Duluan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan selalu jadi momentum yang berkesan bagi semua orang, dengan perannya masing-masing. Sebagai yang pengantin, tentu saja kamu akan berbahagia karena kamu telah berhasil sampai ke satu tahap baru bersama pasangan yang kamu percaya. Sebagai seorang sahabat, pernikahan sahabatmu juga akan jadi satu momen melegakan setelah berkal-kali kamu melihatnya jatuh bangun patah hati. Tak ketinggalan, para mantan pun pasti punya pandangan tersendiri terhadap momen pernikahan tersebut.

 

Sebetulnya, banyak orang yang merasa pernikahan mantan itu biasa saja. Namun seperti yang banyak terjadi juga, saat kita putus hubungan dan move on dari si mantan, kadang yang belum move on malah lingkungan kita sendiri. Contoh, orang tua yang masih suka ngebahas si mantan walau dibilang sudah putus, atau teman-teman yang masih suka mengungkit tentang kamu dan si mantan padahal sudah malas. Hmm, gengges!

Setelah putus dari mantan, kita si dia kan pasti punya kehidupan sendiri-sendiri yang sama sekali sudah nggak bersinggungan, apalagi dalam urusan asmara. Masih dikait-kaitkan dengan mantan itu sama sekali nggak lucu, terutama kalau ada salah satu pihak yang menikah sementara lainnya belum. Coba deh, pikirin perasaan barunya.

Memang nggak harus diambil pusing sih ledekan-ledekan itu, tapi merespon dengan tepat saat kamu diledek karena mantan menikah duluan, itu sangat perlu!

Jawaban yang Bisa Kamu Pakai untuk Merespon Ledekan Teman saat Mantan Menikah Duluan

1. "Biasa aja, emang kenapa sih?" Tegaskan kalau kamu benar-benar nggak masalah saat si mantan menikah duluan. Mungkin dipikirnya, kamu merasa tersaingi. Hih, no way!

Cara terbaik menanggapi ledekan teman saat mantan nikah duluan. (Foto: unsplash.com/Freestocks)

2. "Menikah bukan perlombaan, nggak perlu dipandang seperti ada yang harus duluan dan ada yang kalah" Memang ada segelintir orang yang menjadikan "menikah duluan" itu sebagai sebuah kebanggaan, entah apa dasarnya.

Cara terbaik menanggapi ledekan teman saat mantan nikah duluan. (Foto: unsplash.com/Oliver Pacas)

3. "Ini saat yang tepat buat dia, nanti aku juga aku sampai pada saat itu" Semua hal akan terjadi di saat yang tepat, kan?

Cara terbaik menanggapi ledekan teman saat mantan nikah duluan. (Foto: unsplash.com/Eduard Militaru)

4. "Menikah belakangan bukan berarti kurang bahagia dibanding dia, menikah duluan juga bukan berarti lebih bahagia" Siapa tahu temanmu masih berpikir bahwa menikah duluan sama dengan bahagia duluan.

Cara terbaik menanggapi ledekan teman saat mantan nikah duluan. (Foto: unsplash.com/John Canelis)

5. "Apa yang dia lakukan dalam hidupnya sudah bukan urusanku lagi, nggak usah dikait-kaitkan. Dia juga mungkin nggak suka" Kamu benar-benar harus menyampaikannya dengan nada tegas.

Cara terbaik menanggapi ledekan teman saat mantan nikah duluan. (Foto: unsplash.com/Allef Vinicius)

Mungkin kamu masih bisa terima dan menganggap ledekan temanmu sebagai angin lalu. Namun, satu alasan yang membuatmu wajib menanggapinya adalah, kemungkinan bahwa ledekan temanmu terkait dengan mantan itu mungkin saja menyakiti perasaan pasanganmu saat ini. Kamu nggak mau menyakitinya, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading