Sukses

Lifestyle

#SaveRohingya, Ridwan Kamil Minta Netizen Viralkan Video Ini

Fimela.com, Jakarta Saat ini masyarakat di seluruh dunia tengah memusatkan perhatiannya pada konflik Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar tengah. Lewat hashtag atau tanda pagar #SaveRohingya masyarakat di seluruh dunia mencoba untuk meneriakan perdamaian bagi masyarakat Rohingya. Seperti yang mungkin telah kamu ketahui bahwa akibat konflik tersebut sudah banyak sekali korban yang tewas.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah memberikan pernyataannya, ia ingin krisis kemanusiaan tersebut segera dihentikan. Setelah Jokowi, kini giliran Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang memberikan pernyataannya. Lewat sebuah video singkat yang diunggah ke akun Instagramnya @ridwankamil, ia meminta untuk pemerintah Myanmar segera menghentikan konflik yang terjadi di negara bagian Rakhine, Myanmar tengah.

"Eventhough my people are moslem's majority but we are very much respecting the freedom of faith and the freedom of religions.Today we are very sad to learn that there is a killing campaign against the Rohingya people in Myanmar with religious motive." Jelasnya. Dalam postingan tersebut Ridwan Kamil pun meminta untuk netizen menyebarkan pesannya.

“OPEN LETTER FROM BANDUNG PEOPLE TO MYANMAR GOVERNMENT. Please share. Thank You dan Hatur Nuhun. #SaveRohingya *sahabat2 IG bantu viralkan dengan jempolmu,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Video yang diunggah pada Senin (4/9/2017) itu pun kini sudah dipenuhi dengan berbagai komentar yang mendukung aksi yang disuarakan oleh Ridwan Kamil untuk Rohingya. “Stop kill the human,” tulis komentar pemilik akun Instagram @aguskokisahsitanggang.

Pemilik akun @ssyaf_picsart pun memberikan komentar,”Kita adalah manusia ciptaan Tuhan yang terlahir sempurna, kita terlahir dengan memiliki hati makanya sering disebut buah hati, ketika ada sebagian dari kita yang bertindak tidak memakai hati mungkin mereka bukan manusia, betul nggak kang? #SaveRohingya."

Anak-anak etnis Rohingya (Twitter/Khaled Beydoun)

"The world is watching, the world will supporting including Indonesia. Should you need any assistance. Peace and love from Bandung, The Solidarity Capital of Asia Africa, Indonesia," kata Ridwan Kamil diakhir video singkat yang ia buat khusus untuk menyuarakan perdamaian bagi masyarakat Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar tengah. #SaveRohingya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading