Sukses

Entertainment

Ungkapan Kesedihan Rossa Terhadap Masyarakat Muslim Rohingya

Fimela.com, Jakarta Rossa rupanya menaruh perhatian terhadap apa yang terjadi di Rohingya, Myanmar. Apalagi belakangan ramai diberitakan kembali konflik yang mengakibatkan kekerasan dan kematian warga sipil di komunitas tersebut.

Melalui akun instagramnya, Rossa me-repost postingan Walikota Bandung, Ridwan Kamil perihal keprihatinannya terhadap situasi yang terjadi di Rohingya.

"Save Rongingya, Ya Allah selamatkan saudara-saudara kami dan dunia ini," tulis Rossa dalam keterangannya.

Ridwan Kamil memang memposting sebuah video pendek, yang mengungkapkan keprihatinannya terhadap komunitas Rohingya di Myanmar.

"Halo nama saya Ridwan Kamil, saya adalah Walikota dari warga Bandung, Indonesia," ujar Ridwan Kamil dalam Bahasa Inggris.

Ridwan Kamil juga menambahkan, jika toleransi merupakan hal yang utama di kota yang dipimpinnya. Meski Islam sebagai agama mayoritas, namun Ridwal Kamil mengungkapkan warga Bandung sangat mengedepankan toleransi dan menghargai sesama.

Walikota Bandung itu meminta kepada pemerintah Myanmar untuk menghentikan konflik yang membuat banyak orang tidak berdosa terbunuh.

 

Postingan Rossa tersebut lagsung mendapatkan banyak love dari netizen. Pantauan Bintang.com, baru diposting belum dua jam saja, sudah ada 30 ribu lebih love. Sementara itu netizen membanjiri kolom komentar akun instagram Rossa, dengan doa yang sama.

"Save Rohingya, ya Allah, sedih sekali melihat suadara muslim kita semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dan umat muslim di dunia. Aamin, terima kasih Teh Rossa sudah share ini," tulis akun fanbase Rossa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading