Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Ini Penyebab Sakit Kepala Setelah Bangun Tidur

Fimela.com, Jakarta Tidur menjadi aktivitas untuk mengembalikan energi yang sudah habis di hari kemarin. Namun terkadang, bukannya badan yang kembali bugar, sakit kepala malah datang usai bangun tidur.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Alvin Nursalim menuliskan tentang sebab sakit kepala saat bangun tidur. Salah satunya adalah sleep apnea. Sleep apnea sendiri adalah gangguan tidur karena gangguan pernapasan.

Sleep apnea bisa menyebabkan henti napas untuk beberapa saat sebelum akhirnya bernapas kembali. Hal tersebut dikarenakan aliran udara yang terhambat masuk ke par-paru. Biasanya obstructive Sleep Apnea (OSA) menjadi penyebab tersering sleep apnea.

OSA sendiri adalah kurangnya udara yang masuk ke dalam saluran pernapasan akibat sumbatan jalan napas. Saat tidur, otot tubuh menjadi lebih lemas, hal tersebutlah yang menyebabkan saluran napas atas tertutup.

Mengetahui penyebab sakit kepala usai bangun tidur. (Sumber Foto: Women's Running Magazine)

Salah satu penyebab sakit kepala satelah bangun tidur adalah depresi. Namun, hingga sekarang masih belum diketahui bagaimana mekanismenya. Penasaran dengan penyebab sakit kepala di usai bangun tidur? Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading