Sukses

Lifestyle

5 Destinasi Liburan yang Kamu Pikir Perlu Visa, Padahal Tidak

Fimela.com, Jakarta Selain ungkapan 'yang jauh belum tentu mahal', di dunia traveling, kamu juga mesti tahu 'yang jauh belum tentu memerlukan visa'. Banyak angka sebagai penunjuk jarak dari Indonesia dan bukan merupakan destinasi populer mungkin membuatmu berpikir kalau kunjungan ke negara-negara ini memerlukan visa.

Padahal hingga tahun ini, pemegang pasor Indonesia tercatat bebas masuk ke setidaknya 56 negara di Bumi, baik gratis sama sekali maupun menggunakan visa on arrival. Jadi, kamu masih punya banyak, begitu banyak, opsi destinasi bebas visa di seantero dunia yang bisa disambangi. Belum lagi berbicara tentang beberapa di antaranya yang punya periode tinggal cukup lama.

Karenanya, janganlah hanya menyambangi destinasi bebas visa yang itu-itu saja. Menjelajah wilayah baru yang mungkin belum banyak disambangi turis Indonesia tentu akan mendatangkan pengalaman unik tersendiri. Memperbarui wish list destinasi perjalanan, coba pertimbangkan destinasi-destinasi menawan yang kamu pikir perlu visa, padahal tidak berikut.

Peru. Negara yang ternama akan puing-puing megah peninggalan suku Inca ini tak mewajibkan visa sebagai syarat masuk bagi pemegang paspor Indonesia. Tak tanggung-tanggung, kamu dibebas visakan selama tak kurang dari 183 hari. Dengan periode yang demikian panjang, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas, termasuk trekking menuju situs ternama dunia, Machu Picchu.

Fiji. (Sumber Foto: Alamy)

Fiji. Namanya masih sangat jarang terdengar ya? Meski kurang populer di kalangan turis Indonesia, kunjungan ke negara kepulauan ini tak boleh dilewatkan. Berada jauh dari mana-mana, kamu akan merasa berada di antah berantah sejak kali pertama menjejakkan kaki di sini. Surga tropis sesungguhnya menunggu di Fiji dan kamu bisa masuk tanpa visa selama 120 hari.

Menyelami Negeri Seribu Satu Malam di Maroko

Chefchaouen, Maroko. (Sumber Foto: balthazartours)

Maroko. Mendengar negara di utara Afrika ini disebut, anganmu mungkin akan langsung dijejali lanskap-lanskap ala gurun yang memukau, lengkap dengan kota kuno bernuansa seribu satu malam. Kunjungan ke Maroko bisa jadi lebih mungkin karena hingga periode tinggal maksimal 90 hari, pemegang paspor Indonesia tak perlu dilengkapi visa.

Grey Lake, Taman Nasional Torres del Paine, Chile. (Sumber Foto: Getty)

Chile. Satu lagi opsi negara di Amerika Selatan yang bisa kamu sambangi tanpa menggunakan visa. Chile adalah rumah bagi lanskap-lanskap alam memukau yang pasti digemari para pecinta alam. Kamu akan temukan julangan gunung berselimut salju, serta susunan bongkahan es raksasa. Jangan melewatkannya kalau alam adalah panggilan jiwamu!

Maldives. (Sumber Foto: travelplusstyle/Instagram)

Maldives. Pantai berpasir putih berbatas air laut sebening kristal, itulah deskripsi Maldives di angan kebanyakan penjelajah. Ingin menjelajah negara kepulauan di tengah Samudra Hindia ini? Tenang. Pemegang paspor Indonesia diizinkan masuk tanpa visa dengan periode tinggal hingga 30 hari. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading