Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Rugi, Ini Persoalan Hubungan yang Harus Segera Diatasi

Fimela.com, Jakarta Hidup selalu memiliki dua sisi di setiap bagiannya, termasuk dalam hubunganmu. Dalam perjalanan cintamu bersama salah satu pasanganmu saja pasti banyak pasang surutnya. Ada kalanya kalian bahagia, ada kalanya kalian bersedih. Ada kalanya kalian akur-akur saja, ada kalanya kalian bertengkar dan saling benci.

Hal semacam itu nggak bisa dihindari karena pasti terjadi. Nggak perlu takut juga menghadapinya. Selama kalian terus jalan bersama, saling jaga dan saling membantu, semua akan lebih mudah dilewati.

Bersyukurlah kalau hubunganmu diterpa masalah, karena masalah itulah yang akan membentuk kalian dan membawa hubungan kalian terus maju. Majunya ke mana? Ke arah lebih baik atau ke arah yang lebih buruk? Tergantung bagaimana proses kalian menyelesaikan masalahnya.

Hubungan yang langgeng adalah tentang berkompromi. Untuk setiap hal, berusahalah untuk saling mendengarkan. Mencari solusi yang enak dan nyaman dijalani berdua itu perlu. Yang penting, jangan menunda penyelesaian masalah sekecil apapun itu.

Masalah yang Harus Segera Dihadapi Biar Hubungan Kalian Nggak Merugi

1. Komunikasi yang berkurang intensitasnya. Komunikasi adalah fondasi, perkuat itu sejak awal, biasakan berkomuniasi dua arah dalam setiap hal. Jika selama ini kamu belum melakukannya, segera lakukan sekarang. Sedikit saja kamu merasa intensitas komunikasi berkurang karena hal-hal yang nggak jelas sebabnya, segera bertindak! Nggak perlu menunggu masalah membesar.

Masalah jangan dipendam-pendam atau semua yang kamu perjuangkan untuk hubungan akan sia-sia! (Foto: pexels.com)

2. Adanya gangguan dari pihak luar. Jangan biarkan mantan kalian, orang baru, atau siapapun mencoba mengintervensi hubunganmu. Hubungan kalian adalah otoritas kalian. Mendengarkan saran dari orang lain sesekali juga perlu, tapi segala keputusan tetap pertimbangkan berdasarkan keinginan kalian berdua.

Masalah jangan dipendam-pendam atau semua yang kamu perjuangkan untuk hubungan akan sia-sia! (Foto: pexels.com)

3. Sama-sama memiliki ekspektasi yang tinggi tapi nggak bekerja sama memenuhinya. Kamu tahu ke mana kamu dan dia menuju, tapi langkahmu dan dia saat ini masih melebar ke mana-mana? Hmm, buruan introspeksi deh. Visi misi kalian nggak akan jadi apa-apa kalau kalian nggak serius merencanakan langkah sedari sekarang.

Masalah jangan dipendam-pendam atau semua yang kamu perjuangkan untuk hubungan akan sia-sia! (Foto: pexels.com)

4. Timbul rasa bosan tapi cuma dipendam. Dipikir cuma yang baik-baik saja yang boleh disampaikan ke pacarmu? Yang buruk juga boleh! Justru, yang buruk itu harus terungkapkan kepada yang bersangkutan, supaya bisa cari solusi, supaya nggak dipendam sendirian. Kalau dipendam, nanti malah tambah parah dan malah susah diredam.

Masalah jangan dipendam-pendam atau semua yang kamu perjuangkan untuk hubungan akan sia-sia! (Foto: pexels.com)

5. Nggak ada restu orang tua dan menyepelekan. Harusnya, masalah ini jadi prioritas untuk diselesaikan sejak kamu tahu bahwa ada pihak orang tua yang nggak merestui. Sebab kalau sudah jauh-jauh dan ternyata restu itu nggak kunjunga muncul, fix semua yang kamu upayakan nggak ada artinya. :p

Masalah jangan dipendam-pendam atau semua yang kamu perjuangkan untuk hubungan akan sia-sia! (Foto: unsplash.com/Joshua Ness)

Buat kamu yang masih kebiasaan memendam-mendam permasalahan, sebaiknya segera ubah kebiasaan itu kalau nggak mau apa yang telah kamu dan pasangan perjuangkan untuk hubungan itu malah jadi sia-sia. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading