Sukses

Lifestyle

Girls, Ini lho yang Pacarmu Mau Saat Dia Lagi Marah

Fimela.com, Jakarta Cewek memang sering ngambek, tapi bukan berarti cowok nggak pernah ngambek juga. Nggak ada yang lebih membingungkan karena dua-duanya sama-sama membingungkan dengan caranya sendiri-sendiri kalau sudah ngambek. Makanya kalau pacaran, jangan suka nuduh ambek-ambekan.

Bedanya cewek dan cowok kalau ngambek itu adalah apa yang mereka inginkan. Kalau cewek, biasanya penginnya dimanja-manja walau dia sendiri akan bersikap menolaknya. Sedangkan kalau cowok sebaliknya. Cowok lebih senang diberi waktu untuk menyendiri dan menjauh dari penyebab kemarahannya sementara waktu.

Jangan heran kalau saat kamu dan pacarmu berantem, dia jadi menghilang. Nggak membalas chatmu, nggak menjawab teleponmu, atau merespon dengan sikap dingin., namun selang beberapa waktu dia akan datang seperti biasa seakan nggak ada apa-apa. Bukannya dia sedang mempermainkan perasaanmu, tapi bisa dibilang memang begitulah caranya meredakan kemarahannya.

Kamu nggak perlu heboh sendiri saat menghadapi keadaan tersebut. Cobalah untuk mengerti apa yang dia inginkan, lalu berusahalah untuk memenuhinya. Kamu pun ingin pacarmu bisa selalu mengerti apa yang kamu butuhkan, kan? Apalagi dalam kondisi ngambek begitu.

Khusus untuk situasi seperti ini, jangan samakan apa yang kamu mau dengan apa yang dia mau, ya. Sebab untuk hal yang satu ini, keinginan kalian berbeda.

Yang Dimau Cowok Saat Lagi Ngambek

1. Menjaga jarak darimu. Cowok nggak suka mengonfrontasi pacarnya saat marah, dia lebih memilih untuk menarik diri sementara dan berkutat dengan kemarahannya sendiri daripada meluapkannya di hadapanmu.

Bukan cewek aja, cowok juga mau dimanja pacarnya saat lagi marah. (Foto: pexels.com)

2. Ruang untuk diam menyendiri. Jangan repot-repot terus mengejarnya dengan berbagai pertanyaan saat dia sedang diam, bisa-bisa dia malah merasa terganggu. Biasanya saat marah dia mencari pelarian dengan hal lain. Selama itu nggak merugikan, biarkan saja.

Bukan cewek aja, cowok juga mau dimanja pacarnya saat lagi marah. (Foto: pexels.com)

3. Walau dia nggak rewel membahasnya, kamu harus mengerti. Siapa bilang cewek susah dimengerti? Cowok juga, kok! Saat lagi marah begini bakalan kelihatan banget mereka susah dimengerti. Sebab dalam diamnya, mereka berharap kamu bisa tahu apa yang terjadi dan apa yang mereka inginkan.

Bukan cewek aja, cowok juga mau dimanja pacarnya saat lagi marah. (Foto: unsplash.com/Christiana Rivers)

4. Nggak ada balas membalas ngambek. Sabar dulu saja, jangan meski rasanya sulit banget meluluhkan hatinya yang lagi ngambek, jangan sampai kamu terpancing bales ngambek. Ingat, masalah nggak akan terselesaikan kalau kamu terpikir balas-balasan.

Bukan cewek aja, cowok juga mau dimanja pacarnya saat lagi marah. (Foto: unsplash.com/Henri Pham)

5. Tetap berusaha menenangkan dan memberi perhatian tapi jangan berlebihan. Kamu pasti hapal di jam-jam berapa dia melakukan aktivitas apa. Nah, nggak ada salahnya tuh kamu tetap mengirimkannya pesan seperti, "hati-hati di jalan ya, sayang", "semangat sayang kuliahnya", "hati-hati di jalan", atau "kalau sudah di rumah jangan malas mandi! Terus makan ya". Kirimkan pesan "i love you" di tengah-tengah diam itu juga lumayan ampuh buat meredakan emosinya, lho.

Bukan cewek aja, cowok juga mau dimanja pacarnya saat lagi marah. (Foto: unsplash.com/Christiana Rivers)

6. Saat dia sudah lebih tenang, jangan lupa minta maaf. Setelah dia mulai mau membuka diri dan sudah nggak tampak sedingin sebelumnya, jangan lupa minta maaf yang tulus, tanpa excuse apa-apa lagi.

Bukan cewek aja, cowok juga mau dimanja pacarnya saat lagi marah. (Foto: unsplash.com/Christiana Rivers)

Semoga setelah ini kamu jadi lebih paham menghadapi pacarmu saat dia lagi ngambek ya, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading